DetikSport
Senin 02 Oktober 2017, 12:41 WIB

Jokowi Minta Indonesia Finis Peringkat Kelima di Asian Para Games 2018

Danu Damarjati - detikSport
Jokowi Minta Indonesia Finis Peringkat Kelima di Asian Para Games 2018 Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2017 bertemu muka dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (2/10/2017). (Danu Damarjati/detikcom)
Jakarta - Bermodal gelar juara umum ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Indonesia diminta memperbaiki hasil di Asian Para Games 2018. Instruksi datang langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Para atlet dan ofisial kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2017 dijamu Presiden Jokowi di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Senin (2/10/2017). Jokowi meminta agar Ni Nengah Widiasih dkk. melanjutkan hasil oke itu ke Asian Para Games 208.

Mumpung Indonesia menjadi tuan rumah, atlet-atlet difabel itu diminta untuk memperbaiki peringkat di Asian Para Games. mereka harus finsi lebih baik ketimbang saat tampil di Asian Para Games 2014 Icheon, Korea Selatan, dengan ada di urutan kesembilan.

"Kami harapkan, kalau bisa jangan (ranking) ketujuh lagi. Dinaikkan lagi (ranking) kelima atau keenam gitu," kata Jokowi.

"Dan pelatihnya juga fokus saja, jangan ke mana-mana dulu (mengikuti ajang lain). Kalau mau Asian Para Games ya sudah, konsentrasi di situ. Yang lain-lain (ajang yang lain) ya tetap boleh dilakukan, tetapi tetap fokusnya di situ," tutur Jokowi.

Sementara itu, Menteri Pembangunan Kebudayaan dan Manusia, Puan Maharani, meminta Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, untuk memetakan cabang olahraga mana yang punya kekuatan baik dari atlet paralimpiade.

"Masih ada waktu satu tahun yang bisa kita genjot terus, dan kita fokus berapa cabang olah raga, siapa saja atletnya. Menuju ke sana (Asian Para Games 2018), akan banyak sekali pertandingan-pertandingan apakah itu nasional atau internasional," tutur Puan.



(dnu/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed