detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 02 Okt 2017 19:05 WIB

Lindswell Kwok Pertahankan Gelar Juara Dunia

Mercy Raya - detikSport
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Pewushu Indonesia, Lindswell Kwok, sukses mempertahankan gelar juara dunia. Dia menjadi yang terbaik di nomor taijiquan pada Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Rusia.

Lindswell meraih nilai tertinggi 9,67 di antara lawan-lawannya pada nomor taijiquan yang bergulir 28 September sampai 3 Oktober. Medali perak direbut wakil Vietnam, Tran Thi Khanh Ly, yang meraih poin 9,64 dan medali perunggu direbut Saito Shiho dari Jepang 9,62. Atas sukses itu, Lindswell sekaligus sukses mempertahankan tradisi emas di Kejuaraan Dunia sebelumnya.

"Pencapaiannya di Kejuaraan Dunia ini tidak terlepas dari dukungan jajaran Pengurus Besar Wushu Indonesia dibawah pimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto. Ini kado dari saya buat Bapak Airlangga yang hari Minggu kemarin genap berusia 55 tahun. Semoga wushu Indonesia semakin jaya," kata Lindswell, dalam rilis yang diterima detikSport, pada Senin (2/10/2017).

Manajer Tim Indonesia Novita mengatakan, selain satu medali emas, untuk sementara ini tim wushu Indonesia juga telah mengantongi tiga medali perak dari Juwita Niza Wasni (Nangun), Ahmad Hulaefi (Changquan), Marvelo Edgar Xavier (Daoshu).

"Dengan jumlah atlet yang kami bawa hasilnya cukup memuaskan terlebih Lindswell bisa pulang kembali membawa gelar," kata Novita, terpisah.

"Ini yang ketiga Lindswell meraih Juara Dunia setelah 2013 dan 2015. Semangat juang dan dedikasinya menjadi kunci tetap bisa mempertahan juara dunianya," kata Herman Wijaya menimpali.

Kejuaraan Dunia Wushu ke14 di Rusia berlangsung 28 September-3 Oktober diikuti 60 Negara. Indonesia menurunkan 14 atlet, yang terdiri dari 8 atlet disiplin taolu dan 6 atlet sanda.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed