DetikSport
Kamis 05 Oktober 2017, 12:45 WIB

Tak Masalahkan SK Pelatnas, Tim Boling Uji Coba di Thailand World Tour

Mercy Raya - detikSport
Tak Masalahkan SK Pelatnas, Tim Boling Uji Coba di Thailand World Tour Tannya Roumimper akan menjadi andalan Indonesia di Asian Games 2018. (dok. istimewa)
Bangkok - Tim nasional boling Indonesia tak ingin membuang waktu jelang Asian Games 2018. Putty Armein dkk. sedang mengikuti di World Boling Tour Thailand.

Setelah pulang dari SEA Games 2017 Kuala Lumpur, tim nasional boling tak beristirahat. Mereka tancap gas dengan tampil di Asian Indoor and Martial Art Games di Turkmenistan dan Thailand.

Pengurus Besar (PB) Persatuan Boling Indonesia (PBI) tak menunggu Surat Keputusan (SK) pelatnas yang direncanakan dirilis pada 1 Oktober. Toh, PBI telah mengantongi nama-nama sepuluh peboling terbaik nasional yang direncanakan turun di Asian Games 2018.

"Jadi sejak kembali dari AIMAG 28 September kemarin, keesokan harinya kami langsung berangkat ke Thailand untuk mengikuti world tour yang dimulai 30 September sampai 6 Oktober di Thailand," kata Pelatih nasional boling Indonesia, Thomas Tan, kepada detikSport, Kamis (5/10/2017).

Saat ini, Thomas menjelaskan, dari 13 atlet (enam putra dan tujuh putri) yang mengikuti turnamen di Thailand, enam di antaranya lolos ke babak final. Mereka adalah Billy Muhammad islam, Hardi Rachmadian, Ryan Lalisang, Hengky Susanto, Tannya Roumimper, dan Sharon Limansantoso. Final dihelat hari ini.

"Sudah sesuai ekspektasi, karena awalnya kami harap lolos ke babak final dan akhirnya berhasil. Hasil ini tentu cukup baik karena jeda anak-anak cukup pendek dari mulai SEA Games, AIMAG, lalu Thailand," kata Thomas.

"Jadi sudah sesuai ekspetasi apalagi di sini peboler profesional yang datang berasal dari Amerika jumlahnya banyak sehingga bagus untuk pengalaman atlet ke depannya," ujar dia kemudian.

Boling Turun di Kejuaraan Dunia pada November

Tak hanya Thailand, PBI bakal mengirimkan para peboling mengikuti uji coba pada November untuk mematangkan kemampuan masing-masing atlet. Tannya Roumimper dkk. akan mengikuti dua event Piala Dunia dan Women World Championship 2017 yang berlangsung pada awal dan akhir November.

"Ini bagian dari rangkaian uji coba menuju Asian Games juga. Jadi atlet putri ini memang perlu banyak uji coba untuk membiasakan membaca strategi," kata Thomas.

"World Cup dan Women World Championship masih belum ada kabar. Tapi kami harap setelah kami kembali ke tanah air pada 7 Oktober nanti, sudah ada kabar. Kami akan minta manajer untuk di-follow up ke Satlak," ujar dia.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed