DetikSport
Jumat 06 Oktober 2017, 16:00 WIB

Sore Ini di JIEXPO: Hitung Mundur ASIAN Para Games dan Pembagian Bonus SEA Games

Mercy Raya - detikSport
Sore Ini di JIEXPO: Hitung Mundur ASIAN Para Games dan Pembagian Bonus SEA Games Foto: Tim Media Kontingen APG Indonesia 2017
Jakarta - Hitung mundur Asian Para Games 2018 dihelat di Jiexpo Kemayoran, Jumat (6/10/2017). Acara juga dibarengi dengan peluncuran logo dan maskot, serta pembagian bonus kepada peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games 2017.

Selain menggelar Asian Games, Indonesia akan menggelar Asian Para Games pada 8-16 Oktober 2016. Event ini akan berlangsung di Jakarta dengan menyuguhkan 17 cabang olahraga. Menjelang satu tahun perhelatan, Asian Para Games Organising Committee (INAPGOC) menggelar acara hitung mundur. Prosesi itu sekaligus digunakan untuk mengenalkan logo dan maskot Asian Para Games.

Seperti dalam agenda hitung mundur yang diperoleh detikSport, dalam susunan acaranya pukul 14.00 WIB hingga 16.30 WIB akan digelar konferensi pers Asian Para Games 2018 serta logo dan maskot, kemudian ceremony countdown dimulai pukul 17.00 hingga 18.00 WIB. kemudian suguhan Synchronize Festival 2017 sejak pukul 18.00 sampai dengan pukul 24.00 WIB.

"Acaranya potong tumpeng untuk menampilkan kesederhanaan dan syukuran atas keberhasilan tim Indonesia di ASEAN Para Games sekaligus menandakan satu tahun menjelang event," kata Raja Sapta Oktohari, ektua INAPGOC.

Acara tersebut juga rencananya akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Sekaligus Penyerahan Bonus kepada Peraih Medali SEA Games dan ASEAN Para Games 2017

Countdown Asian Para Games yang dompleng acara festival musik Synchronize Festival 2017, juga ditambahi satu acara olahraga lainnya. Yakni, pemberian bonus kepada peraih medali ASEAN Para Games dan SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

"Acara pemberian bonus atlet SEA Games dan ASEAN Para Games secara simbolis dipindahkan ke JiEXPO. Acara dijadikan satu dengan rangkaian acara countdown Asian Para Games," kata Sekretaris Menpora Gatot S. Dewa Broto terpisah.

Pemberian bonus SEA Games dan ASEAN Para Games 2017 awalnya akan digelar di Media Center Kemenpora pada pukul 14.00 WIB. Namun belakangan jadwal diubah-ubah hingga tiga kali.

Dari mulai press conference dan pemberian bonus secara simbolis digelar di Media Center Kemenpora, kemudian perubahan kedua jumpa pers bersama Menpora Imam Nahrawi di Kemenpora, lalu pemberian bonusnya digelar Jiexpo. Lalu diubah lagi acara jumpa pers dan pemberian bonus digelar di JIEXPO.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed