DetikSport
Jumat 06 Oktober 2017, 17:50 WIB

Pemerintah Janjikan Bonus Rp 1 Miliar untuk Satu Keping Emas Asian Games 2018

Muhammad Taufiqqurahman - detikSport
Pemerintah Janjikan Bonus Rp 1 Miliar untuk Satu Keping Emas Asian Games 2018 Wakil Presiden Jusuf Kalla menjanjikan Rp 1 miliar untuk satu keping emas di Asian Games 2018 bagi atlet Indonesia. (Wapres Jusuf Kalla/Muhammad Taufiqurrohman/detikSport)
Jakarta - Pemerintah tidak main-main dalam memotivasi atlet-atlet yang berlaga pada Asian Games 2018. Satu keping medali emas Asian Games dihargai Rp 1 Miliar.

Asian Games 2018 bergulir 18 Agustus sampai 2 September. Pesta olahraga bangsa-bangsa se-Asia itu dihelat di dua kota, Jakarta dan Palembang.

Indonesia mematok minimal 20 medali emas demi memenuhi target posisi sepuluh besar di Asian Games 2018 itu. Agar atlet makin termotivasi, pemerintah menjanjikan bonus besar.

"Karena jangan lupa kalau di samping penghargaan atas kehebatan Anda Semua, pemerintah membalasnya dengan bonus yang lebih tinggi untuk Asian Games," kata Wakil presdien Jusuf Kalla (JK) di acara countdown Asian Para Gamaes 2017 di Kemayoran Expo, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2017).

"Berapa Pak Menteri? Rp 1 M untuk yang emas. Kalau bisa mendapatkan 50 emas. Perak berapa Pak? Rp 200 juta dan perunggu Rp 100 juta," JK menjelaskan.

JK mengatakan nilai yang diberikan bukanlah yang utama. Yang terpenting, lanjut JK, adalah tanda terima kasih pemerintah kepada para atlet.

"Yang utama adalah kebanggan nasional yang telah Anda berikan kepada kita semua," ucap dia.

JK juga berharap para atlet lebih giat berlatih dalam setahun terakhir dan melakukan latihan tanding. Pemerintah berjanji untuk memudahkan anggaran dalam persiapan Asian Games 2018 nanti.

"Tentu kita harapkan agar lebih baik lagi," kata JK.



(fiq/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed