DetikSport
Jumat 06 Oktober 2017, 19:10 WIB

Hitung Mundur Asian Para Games 2018 Ditandai Potong Tumpeng oleh JK

Mercy Raya - detikSport
Hitung Mundur Asian Para Games 2018 Ditandai Potong Tumpeng oleh JK Countdown Asian Para Games 2018 oleh Wapres Jusuf Kalla. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Hitung mundur atau countdown satu tahun menuju Asian Para Games 2018 resmi dilaksanakan. Prosesi ditandai dengan potong tumpeng oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

JK hadir ke acara countdown Asian Games 2018 didampingi Menpora Imam Nahrawi, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Ketua INASGOC Erick Thohir, serta Sekretaris Jenderal National Paralympic Committee Pribadi. Acara berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (6/10/2017).

Sebelum resmi dimulai, acara countdown lebih dulu menampilkan hiburan tarian Bali maha asa dari smile motivator. Menariknya, ketiga penari merupakan sosok-sosok tuna rungu.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari trilogy quair choir, sebelum akhirnya acara dilanjutkan dengan laporan dari Ketua INAPGOC Okto, sapaan karib Raja Sapta Oktohari, dan sambutan dari Waprea Jusuf Kalla.

Dalam sambutannya JK mengucapkan selamat kepada atlet ASEAN Para Games atas prestasinya di SEA Games 2017. Dia juga mengharapkan ada hasil terbaik di Asian Para Games 2018 nanti.

"Pada masa akan datang akan ada Asian Games dan Asian Para Games. Saya harap kepada atlet yang bertanding di dua ajang itu bisa memberikan yang terbaik dan harapan kita," kata JK.

JK Minta Atlet Asian Games Punya Semangat Setara Asian Para Games

"Kenapa di ASEAN Para Games bisa juara. Kenapa SEA Gamea tidak juara. Justru kita harus melihat pelatihan di ASEAN Para Games sangat fokus dan punya motivasi kuat dan itu saya harap kepada atlet-atlet yang bertanding di Asian Games dan Asian Para Games untuk menjadi harapan kita. Karena itu, ke depan kami akan persingkat birokrasi agar tidak rumit dan berbelit-belit dalam pengambilan keputusan pelaksanaan untuk mensukseskan Asian Games dan Asian Para Games," harap dia.

"Waktu setahun kurang tapi saya percaya atlet sudaj jauh-jauh harj mempersiapkan ini. Saya harap dalam setahun ini anda bisa berlatih dengan baik. Karena ke depan bonus untuk Asian Games dan Asian Para Games mendapat Rp 1 miliar, perak Rp 200 juta dan perunggu Rp 100 juta. Ini bukan yang utama tapi tanda terimakasih," ucapnya.

Setelah JK memberi sambutannya, acara countdown pun resmi dimulai dengan pemotongan tumpeng. Potongan pertama diberikan kepada atlet difabel tenis meja David Jacobs.



(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed