DetikSport
Jumat 13 Oktober 2017, 19:47 WIB

Program Masih Disusun, PASI Belum Mulai Pelatnas Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Program Masih Disusun, PASI Belum Mulai Pelatnas Asian Games Foto: Istimewa
Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) masih menyusun program sehingga pemusatan latihan nasional (pelatnas) belum akan dilakukan dalam waktu dekat.

Dalam sepekan ini, program tersebut disusun PB PASI bersama pelatih atletik terbaik dunia 2016 IAAF Harry Marra. Program ini sendiri ditujukan untuk menghadapi dua ajang hingga tahun depan, yakni Asian Games 2018 dan Kejuaraan Asian Junior.

"Karena itu, kami undang Harry Marra untuk membantu pelatih membuat program dari awal, untuk satu tahun ke depan, dalam satu pekan ini," kata Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung, ketika ditemui di kawasan Senayan, Jumat (13/10/2017).

"Sejauh ini, sejak dua hari lalu, Harry datang pelatih kita sudah cukup bagus. Artinya, dia memberi pelatihan serta evaluasi kepada pelatih-pelatih kita semisal latihan ini tidak dilakukan sebelum latihan beban. Kemudian harus ditambah latihan ini. Nah, inilah yang pada akhir kunjungan Harry nanti para pelatih kami sudah siap dengan program 1 satu tahun ke depan," ujar dia.

"Kami percaya bahwa dengan dimulai dari perencanaan yang lebih baik, maka bangunan itu akan lebih bagus kelihatannya dan lebih kokoh," tuturnya.

Sambil menunggu program latihan jadi pemusatan latihan atletik masih diliburkan. Menurut Tigor, hal itu juga dilakukan demi antisipasi agar atlet tiddak cedera.

"Jadi atlet boleh melakukan apapun di luar atletik. Nanti setelah program sudah jadi yang sekarang kami konsultasikan dengan Harry Marra, kemungkinan pertengahan Oktober ini baru mulai periodesasi lagi," kata dia.

Tigor juga mengatakan tak masalah jika Satlak Prima sudah menetapkan 1 Oktober sebagai waktu dimulainya pemusatan latihan bagi cabor-cabor prioritas. Toh, selama ini PASI sudah terbiasa melakukan inisiatif latihan mandiri.

"Kami yang tahu kapan mulai tepatnya. Nanti kita terus saja dengan latihan program kita," ucapnya.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed