DetikSport
Jumat 13 Oktober 2017, 19:55 WIB

Program PASI Tak Tergantung Nasib Satlak Prima

Mercy Raya - detikSport
Program PASI Tak Tergantung Nasib Satlak Prima Foto: Hasan Al Habsyi/detikSport
Jakarta - Wacana pembubaran Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) ditegaskan tidak berpegaruh pada program Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PASI Tigor Tanjung, ketika diminta tanggapannya terkait hal tersebut. Menurut Tigor, apapun yang terjadi PB PASI tetap melakukan tugas sebagai pembina cabornya.

"Ya, tidak terlalu soal pembubaran Satlak Prima. Karena teman-teman tahu apapun yang terjadi PASI tetap kerja keras," kata Tigor ketika ditemui di kawasan Senayan, Jumat (13/10/2017).

"Lihat saja sekarang ini, komando siapa Harry Marra (pelatih atletik terbaik dunia 2016 IAAF) datang ke sini? kan inisiatif kami juga," ucapnya.

Terkait Satlak Prima, juga sempat ada usulan dari Asosiasi Olimpian Indonesia untuk meminta pengurus cabang-cabang olahraga agar ikut mempertanggungjawabkan prestasi para atlet dalam kejuaraan multicabang olahraga internasional, terutama dalam Asian Games 2018. Soal itu, Tigor menyebut tak perlu diperdebatkan.

"Begini ya, episentrum pembinaan cabor memang ada di PB. Jadi itu tidak usah diperdebatkan. Sekarang yang 24 jam memikirkan atletik siapa? PASI. Yang memikirkan cabang renang? PRSI. Sudah terjawab kan?"



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed