DetikSport
Senin 16 Oktober 2017, 14:20 WIB

WWE Kontrak Pegulat Wanita Pertama dari Timur Tengah

Doni Wahyudi - detikSport
WWE Kontrak Pegulat Wanita Pertama dari Timur Tengah Foto: Instagram @shadiabseiso
Jakarta - Untuk kali pertama sepanjang sejarah, WWE mengontrak pegulat wanita dari negara Timur Tengah. Dia adalah Shadia Bseiso dari Yordania.

Shadia Bseiso dipilih WWE setelah pada awal tahun ini dia menghadiri acara talent try-out yang dilangsungkan di Dubai. Acara tersebut diikuti 40 wanita dari negara-negara Asia dengan berbagai latar belakang disiplin bela diri.

Dari try-out tersebut, WWE pada akhirnya memutuskan mengontrak Shadia Bseiso. Dia pun akan menjadi perempuan pertama dari Timur Tengah yang akan bertarung di WWE.

"Atlet-atlet perempuan akhirnya mendapat kredit yang layak mereka terima. Dunia kini sudah lebih terbuka untuk mereka, soal bagaimana wilayah (Timur Tengah) akan bereaksi, saya harap akan positif," ucap Bseiso dikutip dari Marca.

"Sebuah kehormatan menjadi perempuan pertama dari timur tengah yang menandatangani kontrak dengan WWE. Bekerja bersama WWE adalah peluang yang luar biasa," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]


Dalam wawancaranya dengan Reuters, Bseiso mengaku harus meyakinkan kedua orang tuanya untuk dapat izin menjadi pegulat. Keputusan bergabung dengan WWE juga membuat orang tuanya khawatir, meski kemudian dia berhasil meyakinkan mereka tentang keselamatan di event tersebut.

Shadia Bseiso menguasai bela diri ju jitsu dan pelaku aktif olahraga crossfit.
(din/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed