detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 18 Okt 2017 19:30 WIB

Pembubaran Satlak Prima Tinggal Menunggu Tanda Tangan Presiden Jokowi

Mercy Raya - detikSport
Foto: Sigid Kurniawan/Antara Foto Foto: Sigid Kurniawan/Antara Foto
Jakarta - Pembubaran Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) tampaknya tak akan lama lagi. Prosesnya, tinggal menunggu tanda tangan Presiden Joko Widodo.

Pernyataan itu disebutkan Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, Rabu (18/10/2017) petang. Pembubaran Satlak Prima itu menyusul disetujuinya draf Perpres tentang Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional.

Perpres baru itu, diharapkan bisa memangkas birokrasi antara pengambilan keputusan dan pelaksanaan pengembangan prestasi olahraga. Pembinaan prestasi akan menjadi tanggung jawab masing-masing pengurus besar cabang olahraga.

"Di dalam pasal akhir dari Peraturan Presiden tersebut dinyatakan bahwa Perpres Nomor 22 tahun 2010 sebagaimana telah diubah menjadi Perpres Nomor 15 tahun 2016 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku," kata Gatot kepada pewarta.

"Selanjutnya, Perpres ini (baru) mulai berlaku pada tanggal ditetapkan. Satlak Prima resmi dibubarkan? Iya," ucap Gatot tanpa memberi keterangan detail soal nomor Perpres tersebut.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Presiden, Johan Budi, menyebut kalau draf peningkatan Prestasi Olahraga Nasional itu belum sampai ke Sekretaris Negara.

"Barusan saya check ke Setneg, draft Perpres-nya masih di meja Presiden, hari ini belum turun ke Setneg," kata Jonan.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed