DetikSport
Rabu 18 Oktober 2017, 20:52 WIB

Tondano Tuan Rumah Kejurnas Livoli Divisi I

Femi Diah - detikSport
Tondano Tuan Rumah Kejurnas Livoli Divisi I Foto: Robertus Pudyanto/Getty Images
Jakarta - Kejuaraan Nasional Antarklub Bola Voli Livoli 2017 Divisi I dihelat akhir bulan ini. Ajang tersebut digeber di Tondano, Sulawesi Utara.

Livoli Divisi I digeber di GOR Wale Ne Tou, Tondano mulai 23-29 Oktober 2017. Sampai saat ini, sebanyak 18 tim putra dan 12 putri dari 14 provinsi yang telah mendaftar.

Menurut Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Hanny S. Surkatty, peserta Livoli Divisi I masih bisa bertambah. Pendaftaran ditutup 20 Oktober atau dua hari lagi.

Menurut regulasi, setiap provinsi mendapatkan jatah dua tim putra dan dua putri. Mereka adalah tim terbaik dari hasil kejuaraan provinsi. Kuota berbeda diberikan kepada tuan rumah, Sulawesi Tenggara, yang diberikan tiga slot untuk putra dan tiga tim putri.

Di antara peserta yang sudah terdaftar, tim degradasi dari Divisi Utama 2016, putra Pasundan Bandung dan TNI-AL Jakarta, dan putri LNG Bontang dan Mitra Kencana Semarang ambil bagian lagi. Mitra Kencana absen.

Dari Divisi I itu, dua tim terbaik berhak promosi ke Divisi Utama 2018.

Di sisi lain, Livoli Divisi Utama 2017 dihelat di Tangerang mulai 1-9 Desember. Lokasi itu dipindah dari rencana semula di Banyuwangi, Jawa Timur.



(fem/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed