detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 25 Okt 2017 17:57 WIB

Satlak Prima Bubar, Sebagian Personel Dialihkan ke Kemenpora

Mercy Raya - detikSport
Yuni Poerwanti, Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) telah resmi dibubarkan. Sebagian pegawai dialihkan ke Kemenpora.

Setelah Peraturan Presiden Nomor 95 tentang Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional diteken oleh Presiden RI Joko Widodo maka secara otomatis tugas Satlak Prima untuk membina atlet-atlet elite juga ikut berhenti. masa depan personel Satlak prima yang berjumlah 80-100 orang pun dispekulasikan.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) telah memiliki solusi.

"Soal personel tentu tidak semua dibubarkan, masih ada yang kami akomodir, karena kami juga perlu sumber daya manusia yang secara fokus ikut menangani atlet elite," kata pelaksana tugas Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Yuni Poerwanti, kepada detikSport, Kamis (25/10/2017).

"Termasuk di jajaran Deputi IV ada keterbatasan SDM. Sebab, yang ada hanya cukup untuk menangani rutinitas program dan kegiatan masing-masing pada eselon II beserta jajarannya," ujar dia kemudian.

Namun, Yuni belum ingin berspekulasi soal siapa dan jumlah yang akan direkrut kembali dari personel bekas Prima. Kemenpora masih menyusun.

"Dalam penentuan personel eks PRIMA sedang kami susun. Pada dasarnya personel eks PRIMA laksana keluarga besar Deputi IV yang masih memiliki komitmen, potensi, dan kompetensi tentu kami perhatikan. Insya Allah jangan khawatir," kata Yuni.


(mcy/iah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com