DetikSport
Kamis 26 Oktober 2017, 12:07 WIB

Gerry Salim cs Hadapi Seri Terakhir ATC 2017

Kris Fathoni W - detikSport
Gerry Salim cs Hadapi Seri Terakhir ATC 2017 Irfan Ardiansyah dan Gerry Salim di ATC 2017 (Foto: Dok: Astra Honda Motor)
Jakarta - Gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2017 akan memasuki seri terakhirnya akhir pekan ini. Gerry Salim cs pun bersiap menghadapi seri itu untuk mengasah skill.

ATC 2017 akan ditutup dengan dua race di Sirkuit Sepang pada akhir pekan. Seri pamungkas ini akan dimaksimalkan benar oleh para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), yakni Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya, dan Erfin Firmansyah.

"Putaran terakhir di Sepang akan saya manfaatkan sebaik mungkin," ujar Gerry Salim dalam rilis pers PT Astra Honda Motor (AHM).

"Saya tahu tidak mudah. Ada trek lurus panjang yang bisa menguntungkan sejumlah pebalap yang lebih ringan dari saya. Tapi Sepang adalah sirkuit yang lengkap. Saya bisa optimalkan di titik lainnya, misal dengan hard braking di beberapa tikungan dan beradu cepat di fast corner dan lainnya."

"Seberat apa pun, saya tetap targetkan lagu kebangsaan Indonesia Raya bisa berkumandang di podium," ucap rider yang menempati posisi ketujuh di papan klasemen sementara ATC 2017 itu.

Sedangkan Lucky Hendriansya menuturkan betapa lima seri yang sudah dilewati telah memberinya banyak pelajaran dan pengalaman, baik secara teknis maupun psikologis.

"Kepercayaan diri saya semakin tinggi setiap serinya. Saya semakin memahami setiap kebutuhan di setiap lintasan. Ini akan terus saya kembangkan di Sepang nanti. Saya harap dapat memberikan kebanggaan buat Indonesia secepatnya," kata Lucky.

Sementara itu, General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra menyatakan harapannya bahwa pengalaman di ATC ini benar-benar dimaksimalkan para rider dalam usaha tampil di ajang lebih tinggi.

"Pembinaan berjenjang balap AHM, melalui keikutsertaan di ATC 2017, telah memasuki seri akhir. Kami yakin ini telah memberikan banyak pengalaman berharga. Dengan ketekunan dan tekad yang kuat, kami optimistis pebalap muda Indonesia tersebut secepatnya akan mampu menghasilkan prestasi bahkan sampai ke jenjang MotoGP," ujar Indraputra.



(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed