DetikSport
Kamis 02 November 2017, 00:52 WIB

Daud Yordan Berencana Naik Ring Februari 2018

Mercy Raya - detikSport
Daud Yordan Berencana Naik Ring Februari 2018 Daud Yordan (Reno Hastukrisnapati Widarto/detikSport)
Jakarta - Petinju Daud 'Cino' Yordan dijadwalkan naik ring pada pada Februari 2018. Daud kemungkinan akan bertarung melawan Jorge Linares yang merupakan pemegang sabuk juara kelas ringan WBA.

Rencana tersebut disampaikan oleh Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim, di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (1/11/2017). Dia menjelaskan, potensi Daud bertemu Linares cukup besar karena Daud bertengger di peringkat kedua kelas ringan WBA.

"Pertarungan di bawah naungan badan tinju WBA yang paling realistis, mengingat Daud memiliki peringkat yang tinggi di badan tinju tersebut. Tapi, kami juga menjalin komunikasi dengan badan tinju WBC dan WBO. Jadi, semuanya masih mungkin," ucap pria yang karib disapa Simon ini.

Pemilik Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari, mengamini rencana tersebut. Namun, dia masih bungkam terkait lawan yang akan dihadapi Daud. Okto hanya menegaskan bahwa yang akan menjadi lawan Daud adalah petinju ternama.

"Daud akan kembali naik ring untuk memperebutkan sabuk juara dunia," ujar Okto.

Hingga kini, Mahkota Promotion terus melakukan komunikasi dengan tiga badan tinju dunia, antara lain WBA (World Boxing Association), WBO (World Boxing Organization), dan WBC (World Boxing Council). Prosesnya sendiri sudah mencapai 70-80 persen.

Daud terakhir kali bertarung pada 25 Maret 2017. Dia mengalahkan petinju Thailand, Campee Phayom, di OCBC Arena, Singapura.



(mcy/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed