DetikSport
Jumat 03 November 2017, 00:02 WIB

Menpora Targetkan Persiapan Asian Games Selesai Paling Lambat Februari 2018

Edzan Raharjo - detikSport
Menpora Targetkan Persiapan Asian Games Selesai Paling Lambat Februari 2018 Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Yogyakarta - Menpora Imam Nahrawi menargetkan persiapan Asian Games 2018 rampung paling lambat Februari 2018 terkait adanya test event sebelum perhelatan akbar tersebut.

Imam mengatakan, persiapan sejauh ini tidak ada masalah, baik penyelenggaraan maupun infrastruktur semua berjalan semestinya meski ada beberapa yang harus diselesaikan dengan cepat. Beberapa venue memang harus disiapkan.

"Maksimal Februari sudah siap semua karena nanti ada test event pada Januari-Februari. Baru kita lihat apa saja yang masih kurang menurut standar internasional, apa yang harus kita penuhi kita akan penuhi," kata Imam di sela-sela pembukaan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (2/11/2017).

Sementara untuk target prestasi, Menpora menyatakan akan mengumumkan secara resmi pada bulan Juni 2018. Untuk saat ini pihaknya mendorong terus para atlet konsentrasi penuh di pelatnas.

"(Pelatnas) sudah jalan, sekarang tinggal pemangkasan birokrasi agar koordinasi lebih cepat, dan memberikan porsi lebih pada pimpinan cabang olahraga untuk bertanggungjawab terhadap pemenuhan prestasi," kata Imam.



(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed