detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 04 Nov 2017 13:42 WIB

CT ARSA FOUNDATION Charity Fun Run: Merayakan Hidup Sehat sambil Beramal

Yanu Arifin - detikSport
Ketua Yayasan CT ARSA Foundation Anita Ratnasari Tanjung dengan para peserta tunanetra di acara CT ARSA FOUNDATION Charity Fun Run (Foto: dok: Istimewa) Ketua Yayasan CT ARSA Foundation Anita Ratnasari Tanjung dengan para peserta tunanetra di acara CT ARSA FOUNDATION Charity Fun Run (Foto: dok: Istimewa)
Tangerang Selatan - Gelaran perdana CT ARSA FOUNDATION Charity Fun Run berlangsung meriah. Besarnya antusiasme masyarakat yang ikut serta menjadi indikatornya.

Bertempat di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (4/11/201), sebanyak 15 ribu peserta ikut memeriahkan acara amal bertajuk lari ini.

Acara ini terwujud berkat ide Anita Ratnasari Tanjung selaku Ketua Yayasan CT ARSA Foundation. "Saya merencanakannya beberapa bulan lalu dan kebetulan Pak CT (Chairul Tanjung, suami sekaligus Ketua Yayasan CT ARSA Foundation) langsung setuju," Anita mengungkapkan di sela-sela acara.

Konsep amal acara ini adalah setiap pemasukan dari tiket akan disalurkan ke Yayasan CT ARSA Foundation. Nantinya dana yang terkumpul akan digunakan CT ARSA untuk melakukan kegiatan sosial.

CT ARSA FOUNDATION Charity Fun Run: Merayakan Hidup Sehat sambil BeramalAnita Ratnasari Tanjung dan Chairul Tanjung (Foto: dok: Istimewa)

Anita pun senang sebab masyarakat merespons positif hal ini. Pun demikian dengan para tunanetra yang beberapa diajak berlari dalam acara ini.

"Tanggapan masyarakat itu luar biasa untuk hari ini, bahwa hidup sehat itu memang perlu sekali, merayakannya bersama keluarga dan yang terpenting itu adalah charity. Jadi kebersamaan, kebahagiaan bersama keluarga, teman-teman itu sambil charity juga yang akan disalurkan ke CT ARSA Foundation dan juga para tunanetra," Anita menambahkan.

"Mereka (para tunanetra) terlihat bahagia sekali. Mereka minta ke saya, 'Ibu harus rutin menggelar ini' dan sepanjang perjalanan saya menceritakan keadaan di sekitar dan mereka senang sekali mendengarnya," ia menjelaskan.


(mfi/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed