detiksport
Follow detikSport
Rabu, 08 Nov 2017 22:50 WIB

Sepakbola Asian Games 2018 Akan Live dari 5 Stadion

Mercy Raya - detikSport
Stadion Patriot Candrabhaga berpotensi menjadi venue sepakbola Asian Games 2018. (Sumber: konibekasikota.com) Stadion Patriot Candrabhaga berpotensi menjadi venue sepakbola Asian Games 2018. (Sumber: konibekasikota.com)
Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) merencanakan bakal menayangkan langsung seluruh pertandingan sepakbola Asian Games 2018. Laga-laga itu dihelat di lima stadion berbeda.

Anggaran untuk penyiaran televisi mencapai Rp 800 miliar. INASGOC menggandeng perusahaan manajemen penyiaran asal Swiss International Games and Broadcast Services (IGBS) sebagai mitra pengelolaan penyiaran pertandingan Asian Games ke-18.

"Sepakbola akan live di lima stadion. Tidak ada tawar, cuma stadion ini atau tim ini. Semua live dari lima venue, plus satu sepakbola putri di Palembang tapi hanya satu saja yang kami cover," ujar Direktur Broadcast INASGOC, Linda Wahyudi.

Rencananya, pusat penyiaran Asian Games 2018 dibangun di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan mulai Juli. Sementara itu, di Palembang, akan dibangun ruang penyiaraan mini untuk menyiarkan 11 cabang olahraga secara live dan tersambung dengan JCC.

JIEXPO Kemayoran dan JCC akan kebagian untuk menyimpan alat-alat penyiaran.

"Kontainer ini yang nantinya akan mengangkut alat-alat penyiaran. Jadi masalah peralatan tidak masalah karena sudah ada tempatnya. Kami dan IGBS pun sudah survey," kata Linda.

"Karena sekalipun overlay belum selesai tapi kami sudah harus menyediakan atau posisi dimana kameranya. Karena, kalau kita tidak siap, IGBS tidak bisa dibayar jika tidak mensubmmit untuk semua urusan detail dan permintaan kita," Linda menjelaskan.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed