DetikSport
Rabu 15 November 2017, 00:27 WIB

Sandiaga Pastikan Pembangunan Infrastruktur Asian Games Bakal Tepat Waktu

Mercy Raya - detikSport
Sandiaga Pastikan Pembangunan Infrastruktur Asian Games Bakal Tepat Waktu Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno optimistis pembangunan infrastruktur Asian Games 2018 bakal berjalan tepat waktu. Sandiaga juga menegaskan bahwa Jakarta siap menggelar multievent negara-negara se-Asia tersebut.

Hal itu diungkapkan Sandiaga usai menghadiri pertemuan rapat penyiaran Asian Games, di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017). Hadir dalam acara itu Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games Erick Thohir, Sekretaris Menpora Gatot S. Dewa Broto, dan perwakilan perusahaan penyiaran dari beberapa negara.

"Kami pastikan semua pembangunan on time, sesuai jadwal, sesuai anggaran, dan sesuai spesifikasinya. Saat penyelenggaraan pun kami juga atur dengan kepolisian agar lalu-lintas tidak terhambat, kami pastikan agar Jakarta siap hadapi Asian Games tahun depan," kata Sandiaga.

Sandiaga mengakui ada beberapa proyek yang masih berjalan sampai Asian Games nanti, seperti Mass Rapid Transit dan Light Rail Transit (LRT). Namun, pihaknya akan menyesuaikan saat Asian Games.

"Kami bisa sinkronisasi agar tidak menambah titik-titik kemacetan di DKI. Termasuk jalur khusus untuk kontingen. Kami tengah kerjasama dengan kepolisian, karena peraturan pertandingan, maksimal waktu antara wisma atlet ke venue itu 34 menit. Jadi kami harus sering simulasi bagaimana bisa menempuh dengan waktu tersebut dari wisma ke venue," ungkap dia.

Sandiaga memperkirakan renovasi dan pembangunan sejumlah infratruktur Asian Games di ibukota akan rampung pada Februari 2018 mendatang. "Pancoran selesai akhir desember, sementara underpass Mampang-Kuningan dan lainnya itu Februari atau Maret mendatang," katanya.



(mcy/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed