DetikSport
Kamis 16 November 2017, 19:35 WIB

Petunjuk Teknis Perpres Nomor 95/2017 Akan Disosialisasikan Pekan Depan

Mercy Raya - detikSport
Petunjuk Teknis Perpres Nomor 95/2017 Akan Disosialisasikan Pekan Depan Gatot S. Dewa Broto, sesmenpora (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Keinginan federasi cabang olahraga untuk mendapatkan petunjuk teknis Peraturan Presiden Nomor 95/2017 tentang Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional terwujud. Juknis sudah ada dan akan disosialisasikan pekan depan.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama-sama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) telah merampungkan petunjuk teknis itu Kamis (16/11/2017). Saat ini, proses tinggal menunggu tanda tangan dari Menpora Imam Nahrawi.

"Juknis sudah selesai dan kami akan segera bertemu cabor-cabor untuk menyosialisasikannya pekan depan, antara Selasa atau Rabu. Dengan harapan, mereka lebih baik ribut pada saat belum ditetapkan daripada setelah diteken baru mempersoalkannya," kata Sekretaris Menpora Gatot S. Dewa Broto.

"Nah, ini sudah dijelaskan pada Juknis ini. Tapi masalah latihan atau program itu clear, mereka (cabor) tetap melakukan sesuai dengan skenario awal yang telah ditetapkan Prima sebelumnya," ujar bekas Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga itu.

"Poinnya adalah setelah ini kami akan menyelesaikan program-program sampai Desember, karena itu telah disetujui jauh sebelum Satlak Prima dibubarkan. Sementara untuk anggaran tahun depan, nanti dulu," kata dia.
(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed