DetikSport
Jumat 17 November 2017, 12:50 WIB

Palembang Kebut Penuhi Kekurangan Kamar untuk Asian Games 2018

Raja Adil Siregar - detikSport
Palembang Kebut Penuhi Kekurangan Kamar untuk Asian Games 2018 Foto: Raja Adil Siregar/detikSport
Jakarta - Palembang bakal menerima setidaknya 3.400 orang pada Asian Games 2018. Namun, kamar yang tersedia tak mencukupi.

Palembang menjadi tuan rumah bersama Jakarta untuk Asian Games 2018. Bumi Sriwijaya pun membenahi kota untuk menjamu tetamu. Juga merenovasi venue di kompleks olahraga Jakabaring.

Deputi 1 panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Harry Warganegara, mengatakan Palembang masih menyimpan pekerjaan rumah. Salah satunya, kekurangan kamar untuk tamu Asian Games nanti.

"Saat pelaksanaan Asian Games mendatang itu diperkirakan akan ada 3.200 atlet dan ofisial yang akan datang ke Palembang, tapi yang tersedia baru 2.400. Artinya, masih kurang 800," kata Harry kepada pewarta.

"Namun, ada wisma Rusunami yang akan dijadikan wisma atlet dengan 3 tower, kalau 1 tower selesai ini bisa nampung sekitar 800 kekurangan itu," dia menambahkan.

"Asian Games dilaksanakan pada Agustus 2018 dan pada bulan Maret semua venue harus rampung. Desember akhir sudah dikatakan Gubernur Sumsel Alex Noerdin semua venue akan selesai, artinya masih punya waktu 50 hari untuk kita menunggu semua selesai," dia menjelaskan.
(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed