DetikSport
Minggu 19 November 2017, 10:00 WIB

Dimas Ekky dan Andi Gilang Beraksi di Seri Terakhir FIM CEV 2017

Kris Fathoni W - detikSport
Dimas Ekky dan Andi Gilang Beraksi di Seri Terakhir FIM CEV 2017 Foto: Dok: Astra Honda Motor
Jakarta - Balapan seri terakhir FIM CEV International Championship 2017 dihelat hari Minggu (19/11/2017) ini di Valencia. Kedua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama dan Andi "Gilang" Farid Izdihar, akan membalap di kelasnya masing-masing. Sesi kualifikasi pun telah mereka jalani.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (18/11) waktu setempat itu Dimas Ekky berhasil memastikan posisi ke-10 di kelas CEV Moto2 European Championship.

Pada sesi kualifikasi pertama, Dimas Ekky menorehkan catatan waktu 1 menit dan 36,861 detik di putaran ke-12. Pada sesi kualifikasi kedua, ia terjatuh pada tikungan terakhir di lap pertama dan mengakibatkan cedera pada tangan kirinya.

"Sayang sekali saya terjatuh pada kualifikasi kedua. Namun saya tetap optimis menghadapi balapan hari Minggu nanti karena balapan digelar pada jam yang sama dengan kualifikasi pertama, sehingga saya dapat lebih bisa memprediksi setting motor dan suhu yang akan dihadapi," ujar Dimas Ekky dalam rilis pers PT. Astra Honda Motor (AHM).

Lewat hasil ini, Dimas Ekky akan menempati posisi ke-10 balapan CEV Moto2 European Championship di Valencia. Ia kini menempati posisi ke-6 klasemen sementara dengan total 93 poin, terpaut hanya dua poin dari rider di posisi lima.

Sementara itu Andi Gilang menduduki posisi ke-14 untuk balapan CEV Moto3 Junior World Championship dengan catatan waktu terbaik 1 menit dan 40,157 detik.

"Pada kualifikasi ini, target saya terus berusaha meningkatkan catatan waktu pada setiap lap dan ternyata saya mampu mencetak catatan waktu yang jauh lebih baik dari kualifikasi di sirkuit ini juga Juli lalu. Semoga hal ini membuat saya lebih mampu bersaing pada balapan hari Minggu," ujar Andi Gilang.

Dimas Ekky dan Andi Gilang akan menjalani balapan pada kelasnya masing-masing di Valencia, Minggu (19/11). Selain rider lain di atas lintasan kondisi suhu di sirkuit, yang di pagi hari bisa mencapai 7 derajat dengan disertai terpaan angin kencang, menjadi tantangan tersendiri buat kedua rider.


(krs/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed