DetikSport
Senin 20 November 2017, 12:51 WIB

Ini Hasil Dimas Ekky dan Andi Gilang di Seri Terakhir FIM CEV 2017

Kris Fathoni W - detikSport
Ini Hasil Dimas Ekky dan Andi Gilang di Seri Terakhir FIM CEV 2017 Dimas Ekky (Foto: Dok: Astra Honda Motor)
Valencia - Dimas Ekky Pratama dan Andi "Gilang" Farid Izdihar sudah selesai menjalani balapan terakhir di FIM CEV 2017. Bagaimana hasil kedua rider tim Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut?

Bertempat di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (19/11/2017) waktu setempat, Dimas Ekky berhasil menyudahi balapan tutup musim Moto2 European Championship dengan finis ketujuh.

Keikutsertaan Dimas Ekky dalam balapan sendiri sempat diragukan setelah sebelumnya sempat mengalami kecelakaan, yang membuat dia sampai kehilangan kuku tangan kirinya.

Setelah dinyatakan fit untuk membalap oleh para dokter, Dimas Ekky pun memperlihatkan daya juang tinggi dan sempat mengancam para rider di posisi lima besar sampai akhirnya finis ketujuh.

Tambahan poin dari balapan ini membuat Dimas Ekky menyudahi musim dengan berada di posisi keenam klasemen akhir lewat raihan 102 poin, terpaut sembilan angka saja dari rider di posisi kelima.

"Target hari ini adalah meraih 5 besar di klasemen keseluruhan. Tapi tidak berjalan mudah, saya kesulitan mengikuti pebalap lain di trek lurus saat balapan," ujar Dimas Ekky dalam rilis pers PT Astra Honda Motor (AHM).

"Saya ingin memberikan yang terbaik akhir pekan ini, sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada semua masyarakat Tanah Air yang terus memberikan dukungannya. Saya ingin menunjukkan potensi saya, namun sayangnya jari saya tetap sakit setelah kecelakaan kemarin. Saya ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, tapi ini adalah yang terbaik yang bisa saya capai."

"Terima kasih kepada tim untuk semuanya tahun ini, saya akan bekerja keras menjelang musim depan," ujar rider yang musim ini pernah satu kali naik podium tersebut.

Sementara itu Andi Gilang justru mengalami nasib buruk dalam dua balapan Moto3 Junior World Championship. Ia terjatuh usai mengalami highside dalam kedua balapan tersebut sehingga gagal finis. Ia pun menutup musim dengan raihan 29 poin.

Ini Hasil Dimas Ekky dan Andi Gilang di Seri Terakhir FIM CEV 2017Foto: Dok: Astra Honda Motor

"Pada race pertama dan kedua saya membuat kesalahan dan saya jatuh. Sayang sekali menyelesaikan musim seperti ini, karena pada hari Jumat dan Sabtu saya merasa sangat baik. Saya minta maaf kepada tim, dan tahun depan saya akan melakukan yang terbaik," ujar Andi Gilang.

Menurut President Director PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma, sepanjang musim ini kemampuan Dimas dan Gilang telah meningkat. Menilai keduanya punya potensi, ia pun berharap Dimas dan Gilang akan terus berkembang.

"Terima kasih atas perjuangan gigih Dimas Ekky dan Andi Gilang sepanjang balapan CEV tahun ini. Skill balap mereka terus meningkat setiap seri, bahkan Dimas sempat meraih podium. Kami yakin banyak hal yang masih dapat ditingkatkan para pebalap ini baik dari sisi mental, fisik, maupun teknik balap untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi," ujar Toshiyuki Inuma.



(krs/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed