DetikSport
Selasa 21 November 2017, 17:07 WIB

Turnamen Golf Indonesian Masters Digelar Desember

Mercy Raya - detikSport
Turnamen Golf Indonesian Masters Digelar Desember Foto: Mercy Raya
Jakarta - Seperti sebelumnya, turnamen golf Indonesian Masters bakal kembali digelar. Kali ini turnamen itu digelar bulan Desember, dengan total hadiah Rp 10 miliar.

Turnamen golf itu akan digelar di Royale Jakarta Golf Club pada 14 hingga 17 Desember 2017. Ada 150 pegolf yang turut serta, di antaranya dari 20 pegolf profesional Indonesia dan empat slot untuk pegolf amatir.

Menurut Merry Kwan selaku marketing and sales director OB Golf, Indonesian Masters kali ini menjadi kali ketujuh digulirkan pihaknya. Turnamen ini juga menjadi penutup musim Asian Tour dan akan menentukan gelar juara Asian Tour Order of Merit (OOM).

"Tentu kami antusias untuk menggelar Indonesian Masters lagi. Persiapan kami bisa dibilang sudah mencapai 80 persen. Kami tinggal melengkapi sejumlah hal untuk memastikan event ini berjalan," kata Merry dalam jumpa pers yang digelar di JS Luwansa, Kuningan, Selasa (21/1+/2017).

Salah satu pegolf ternama yang berpartisipasi dalam turnamen itu adalah Justin Rose, peraih 10 gelar European Tour dan juga mantan juara U.S Open. Pegolf asal Inggris tersebut tengah dalam perfoma terbaiknya setelah menjuarai Turkish Airlines Open tujuh hari setelah memenangkan ajang WGC-Championship di Shanghai pada akhir Oktober lalu.

"Ini memang menjadi tantangan paling besar untuk kami karena brlum tentu apa yang kami inginkan tercapai. Tapi untungnya ketika kami undang Justin dia mau datang dan memang dia sudah kami incar sejak lama. Apalagi melihat track record yang dia punya, tentu suatu hal yang bagus untuk pegolf Indonesia dan sekaligus mempromosikan Indonesia juga," ujar Merry.

Melalui pesan video, Rose mengaku sudah tak sabar untuk segera mengikuti turnamen golf Indonesian Masters. Kssempatan bermain untuk kali pertama di Indonesia disebutnya sebagai kesempatan yang sangat menarik.

"Saya berharap bisa mencetak hattrick juara di tahun ini 2017. Sebelumnya saya mendapatkan dua kemenangan yang saya raih, saya harap di Indonesian Masters bisa meraih yang sama," ujar dia.

Indonesian Masters merupakan babak ketiga dari Panasonic Swing, sebuah rangkaian kompetisi poin agregat yang mencakup lima putaran-di Thailand, Malaysia, India, Indonesia, dan Jepang, yang mana para pemain Asian Tour akan bersaing untuk meraih bagian dari total bonus yang menarik. Nantinya pemenang Indonesian Masters akan menerima setidaknya 20 poin official worls rangking (OWGR). Jumlah poin tersebut ditingkatkan karena status turnamen tersebut sebagai ajang utama Asian Tour.

Indonesian Masters juga merupakan acara terakhir di tahun ini di tur manapun di seluruh dunia dengan perolehan poin yang signifikan sehingga para pemain akan berlomba-lomba untuk menduduki 50 peringkat teratas di akhir tahun yang memungkinkan mereka untuk mengikuti turnamen Major serta ajang bergengsi lainnya. Selanjutnya, peraih gelar juara Indonesian Masters akan menerima undangan untuk bermain di kejuaraan WGC-Bridgeston invitational di tahun 2018.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed