DetikSport
Selasa 21 November 2017, 23:36 WIB

'90 Persen Venue Asian Games 2018 Rampung Desember 2017'

Bagus Prihantoro Nugroho - detikSport
90 Persen Venue Asian Games 2018 Rampung Desember 2017 Menko PMK, Puan maharani (Foto: Muhammad Idris/detikcom)
Bogor - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengungkapkan bahwa 90 persena venue Asian Games 2018 akan rampung Desember 2017. Dia mengungkapkannya usai rapat terbatas dengan Presiden RI Joko Widodo.

"Asian Games 2018 sesuai dengan yang ditargetkan, on the track. Semua venue nanti Desember sebagian besar, 90 persen, akan selesai," kata Puan usai rapat di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/11/2017).

Sejumlah test event akan digelar pada awal tahun depan. Bulutangkis dijadwalkan pada Januari 2018. Sementara sembilan cabang olahraga lainnya menyusul sebulan setelahnya.

"Berkaitan dengan opening-closing, tadi juga sudah dibicarakan bahwa semuanya itu bisa berjalan dengan baik," kata Puan.

Pembukaan dan penutupan Asian Games 2018, kata Puan, harus jadi acara yang benar-benar menarik. Rapat tadi sore juga dihadiri oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

Selain itu, rapat tersebut juga membahas soal target prestasi. Puan menyebutkan, target Indonesia di Asian Games 2018 adalah masuk 10 besar dengan perolehan emas yang lebih banyak dari ajang yang sama sebelumnya.

"KONI menyampaikan akan dilakukan try out kepada atlet-atlet yang memang ditargetkan bisa meraih medali emas. Insya Allah akan dilakukan pada Desember minggu kedua sampai Januari," Puan mengungkapkan.



(bpn/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed