DetikSport
Rabu 22 November 2017, 16:30 WIB

Livoli 2017 Diramaikan Delapan Tim Putra dan Putri

Femi Diah - detikSport
Livoli 2017 Diramaikan Delapan Tim Putra dan Putri Foto: Femi Diah/detikSport
Jakarta - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antarklub Bola Voli (Livoli) Divisi Utama 2017 diramaikan delapan tim putra dan delapan tim pada bagian putri. Apa saja?

Livoli divisi utama itu dihelat di GOR Dimyati, Tengerang, Banten, mulai 2-9 Desember. Venue Livoli itu bergeser dari rencana awal di Banyuwangi, Jawa Timur.

Delapan tim putra yang bakal bertarung adalah TNI AU, Bhayangkara Samator, Mars Kota, Berlian, Indomaret, Yuso, Mabes TNI, dan Surya Muda. Mabes TNI dan Surya Muda Salatiga merupakan tim promosi dari Divisi I tahun lalu.

Adapun pada bagian putri menyuguhkan TNI AU, Bank Jatim, Alko, TNI AL, Mabes TNI, Petrokimia Gresik, dan popsivo Polwan, dan Vita Solo. Dua tim di antaranya, PGN Polwan dan Vita Solo, merupakan tim promosi.

Selain memperebutkan hadiah total senilai Rp 193 juta, persaingan dalam ajang itu diyakini bakal ketat. Klub-klub kontestan tak ingin terdegradasi.

"Hasil akhir tim berperingkat pertama sampai keenam akan bertahan di Divisi Utama, sedangkan ranking ketujuh dan kedelapan terdegradasi," kata Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP.PBVSI, Hanny Surkatty, dalam konferensi pers, Rabu (22/11/2017).

Group Head Strategic Stakeholder Managemen PGN, Santiaji Gunawan, mengatakan agar ajang ini bsia mendukung program PP PBVSI untuk mencari pemain potensial. Dia berharap Timans bsia mendapatkan pasokan pemain.

"PGN mendapatkan tugas untuk mendukung Asian Games. Kami mendukung pada voli di Livoli ini dan beberapa cabang olahraga lainnya," ujar Santiaji.

Untuk menyaksikan aksi pevoli di Livoli, panitia penyelenggara menyediakan tiket sehargaRp 25 ribu, sejak babak penyisihan sampai final.
(fem/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed