DetikSport
Kamis 23 November 2017, 11:02 WIB

Sri Mulyani Lega dengan Perkembangan Renovasi SUGBK

Mercy Raya - detikSport
Sri Mulyani Lega dengan Perkembangan Renovasi SUGBK Menteri Keuangan Sri Mulyani memuji laju renovasi SUGBK. (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sempat waswas renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tak berjalan sesuai rencana. Kini, kekhawatirannya sirna.

Sembilan bulan menjelang bergulirnya Asian Games 2018, pemerintah terus memantau kesiapan dari venue-venue pertandingan. Sri Mulyani meninjau langsung kompleks stadion Gelora Bung Karno Kamis (23/11/2017).

Sri Mulyani bersama rombongan mengawali kunjungan ke SUGBK. Mereka tiba pukul 08.20 WIB. Dia disambut Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Menpora Gatot S. Dewa Broto, serta perwakilan PPK GBK hadir lebih dulu di SUGBK.

Sri Mulyani langsung menjajal rumput lapangan sepakbola. Dia juga menyentuh secara langsung rumput yang sudah tumbuh rata.

"Ya, saya beberapa kali lewat kompleks ini lalu saya tanya kepada Menteri PU PR kok seperti belum ada progress jadi agak deg-degan. Jadi untuk membuktikannya datang ke sini dan saya lihat sudah baik," kata Sri.

"Ya, (perkembangan renovasinya) impresif ya. Apalagi, saya waktu mahasiswa sering lari jogging di sekitar sini. Kemudian lihat sekarang sudah selesai akan baik kualitasnya. Ini tentu baik dan akan menjadi pusat bagi aktifitas masyarakat. Jadi seluruh anggaran tidak hanya untuk Asian Games saja tapi mempercantik ibu kota kita juga," ujar dia.

Hari ini, Sri Mulyani dijadwalkan mengunjungi beberapa venue di kompleks GBK. Di antaranya kolam renang dan Istora.
(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed