DetikSport
Kamis 23 November 2017, 12:19 WIB

Menkeu Janji Bantu Dana Pelatnas Asian Games 2018 Semaksimal Mungkin

Mercy Raya - detikSport
Menkeu Janji Bantu Dana Pelatnas Asian Games 2018 Semaksimal Mungkin Menkeu Sri Mulyani janji bantu dana pelatnas semaksimal mungkin. (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berjanji memenuhi dana persiapan menuju Asian Games 2018 secara maksimal. Itu agar para atlet bisa berlatih optimal.

Sri Mulyani memberikan angin segar kepada pengurus cabang olahraga dan atlet pelatnas menuju Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Dia mengatakan dana pelatnas bukan masalah lagi. Juga dana untuk penyelenggaran.

"Anggaran INASGOC (panitia penyelenggara Asian Games) dan INAPGOC (panitia penyelenggara Asian Para Games) sudah kami berikan sampai 2017 termasuk untuk berbagai persiapan. Sekarang, kami fokus untuk penyelesaiannya dan nanti untuk persiapan pesta pembukaannya. Itu yang menjadi fokus kami," ungkap Sri Mulyani di sela-sela tinjauan ke sejumlah venue di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (23/11/2017).

"Sesuai yang disampaikan Menpora, Ketua INASGOC, dan MenPUPR, seluruh kebutuhan dari pembangunan sarana dan pra sarana sampai atlet serta keseluruhan pembinaan olahraganya, sampai persiapan Asian Games, dan persiapan organisasi untuk event-nya sendiri anggaranya untuk 2015, 2016, 2017, bahkan sampai 2018," katanya.

Dengan dana yang sudah disediakan itu, Sri Mulyani meminta agar penggunaannya tetap efisien. Atlet pun diminta bekerja ekstra keras untuk membayar lunas dana yang sudah digelontorkan pemerintah itu.

"Semoga tetap efisien, tapi bagus, dan meningkatkan kebanggaan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games. Kami akan bantu semaksimal mungkin dari sisi teknik untuk anggarannya, terutama untuk INASGOC dan dari Menpora," ujar menteri asal Bandar Lampung itu.

"Tentu kami berharap atletnya juga disiapkan dengan baik. Ini kan sarana dan prasarana menjadi host dan kami ingin menjaga atlet kita untuk bersemangat," kata menteri berusia 55 tahun ini.

"Kami juga berkomitmen anggaran akan kami penuhi semaksimal mungkin, sehingga semua pengelolaan anggaran bisa diberikan tepat waktu, dan disampaikan kepada atlet secara jelas supaya mereka punya semangat dan kepastian yang baik," ujar perempuan yang masuk dalam daftar perempuan paling berpengaruh versi Forbes itu.


(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed