DetikSport
Kamis 23 November 2017, 14:05 WIB

Menteri PUPR: Renovasi Kompleks GBK Selesai Akhir Tahun Ini

Mercy Raya - detikSport
Menteri PUPR: Renovasi Kompleks GBK Selesai Akhir Tahun Ini Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono optimistis renovasi kompleks Gelora Bung Karno (GBK) selesai tepat waktu. Termasuk kawasan pendukungnya.

Indonesia tinggal memiliki waktu sembilan bulan untuk menyelesaikan venue dan fasilitas pendukung sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Kompleks GBK, Stadion velodrome Rawamangun, arena berkuda di Pulomas, dan wisma atlet di Kemayoran menjadi sebagian venue untuk perhelatan di Jakarta. Penanggung jawab renovasi ada di tangan Kementerian PUPR.

Basuki optimistis renovasi kompleks GBK di Senayan, Jakarta sesuai dengan rencana. Kekurangan tinggal 10 persen.

"Progress-nya di atas 90% semua. Ini yang saya laporkan dalam sidang kabinet. Makanya, Ibu Menkeu yang mengeluarkan uang, dan saya bertanggung jawab sebagai yang membelanjakan uang, jadi ngecek bareng di sini," kata Basuki di sela-sela tinjaunnya ke kawasan GBK bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Kamis (23/11/2017).

"Begitu untuk koridor kawasan kami targetkan selesai pada 31 Desember nanti. Bisa dilihat semua sudah mulai dibersihkan," dia membeberkan.

Tak hanya untuk kawasan GBK, menteri yang punya keahlian bermain drum ini, juga memastikan pembangunan wisma atlet di Kemayoran akan selesai pada waktu yang sama.

"Sama juga. Cuma untuk velodrome di Rawamangun dan equestrian belum. Velodrome rencananya memang kelar Juni tapi akan kami percepat menjadi April, sedangkan equestrian itu awal Januari 2018," katanya.

"Tapi kami optimistis ini bakal selesai karena kerjanya pun sudah 24 jam," Basuki menegaskan.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed