DetikSport
Kamis 23 November 2017, 14:50 WIB

PRSI Laporkan Persiapan Test Event, JK Singgung Beasiswa Pendidikan Atlet

Muhammad Taufiqqurahman - detikSport
PRSI Laporkan Persiapan Test Event, JK Singgung Beasiswa Pendidikan Atlet Foto: Noval/detikcom
Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Anindya Bakrie, melaporkan persiapan test event Asian Games akhir tahun ini. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) merespons dengan menyinggung beasiswa atlet.

PRSI akan menggelar test event pada 5-15 Desember. Mereka merencanakan agar test event sekaligus menjadi kesempatan untuk menjajal venue akuatik di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

PRSI berharap Wapres JK membuka acara test event. Mereka pun beraudiensi di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017).

"Kami tadi datang untuk meminta izin menggunakan aquatic center di GBK dan mengundang beliau untuk membuka," kata Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie, kepada pewarta.

Meurut Anindya, test event akan diikuti sekitar 1.500 perenang yang akan ambil bagian dalam ajang itu. Anindya sekaligus menjelaskan respons JK.

"Bahkan, kami bicara mengenai bagaimana Pak Wapres mengatakan mengenai pendidikan atlet, banyak yang muda-muda juga LPDP kita diskusikan program dari Kementerian Keuangan itu sekarang fokus di S2, mungkin nanti bisa fokus ke S1 juga khusus kepada atlet," ujar dia.

"Tadi kami juga bicara mengenai sport science terus bagaimana mungkin bukan hanya ada di suatu pusat tapi juga di universitas-universitas," dia menambahkan.
(fiq/iah)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed