DetikSport
Jumat 24 November 2017, 13:47 WIB

Ketika Anthony Joshua Pasang Ring di Helipad Burj Al Arab

Femi Diah - detikSport
Ketika Anthony Joshua Pasang Ring di Helipad Burj Al Arab Anthony Joshua (ZenoFTP Admin for detikSport)
Dubai - Juara dunia tinju kelas berat versi IBF dan WBA, Anthony Joshua, berlatih dengan cara tak biasa. Petinju asal Inggris itu menggeber fisik dan teknik di helipad hotel tertinggi ketiga di dunia.

Sebuah ring dengan alas putih dan pembatas biru disiapkan di helipad Burj Al Arab Dubai, sebuah hotel dengan ketinggian 321 meter dan dinobatkan sebagai hotel tertinggi ketiga di dunia. Adalah Joshua yang bakal berlatih di atasnya.

Joshua, yang mendapatkan gelar juara kelas berat usai mengalahkan Carlos Takam dengan TKO di ronde ke-10 dalam pertarungan di Cardiff pada 28 Oktober, itu bakal menjalani latihan di helipad itu. Dia menjadi salah satu atlet yang mengikuti tantangan sebagai salah satu bagian dari promosi wisata Dubai.

Dia bukan atlet pertama yang berlatih di area helipad hotel tersebut. Sebelumnya, Tiger Woods, Rory McIlroy, Roger Federer, dan Andre Agassi sudah lebih dulu menjalani tantangan tersebut.

Ya, Dubai memang menjadikan olahraga sebagai salah satu agenda nasional. Dubai membuka lebih dari 1.500 kelas workout gratis dan 75 lokasi fitness pop-up baru di seluruh penjuru kota. Peserta diminta untuk menjalani latihan fisik selama 30 menit dalam 30 hari beruntun. Agenda tersebut didukung oleh putra mahkota Dubai, Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Siapa mau bergabung?
(fem/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed