DetikSport
Jumat 24 November 2017, 19:36 WIB

F2

Misi Arden Finis Lima Besar di Klasemen Konstruktor

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Misi Arden Finis Lima Besar di Klasemen Konstruktor Foto: Istimewa
Abu Dhabi - Tak ada lagi memang yang dikejar Sean Gelael dan Norman Nato di F2 Abu Dhabi. Tapi keduanya bakal berusaha mengantar Pertamina Arden finis lima besar. Bisakah?

Seri terakhir di Abu Dhabi 25-26 November nanti memang tak krusial lagi dalam perburuan gelar juara mengingat pebalap Prema Racing, Charles Leclerc sudah jadi juara. Tapi perburuan di klasemen konstruktor masih belum tuntas.

Tiga tim teratas, Prema, DAMS, dan Russian Times masih berpeluang jadi juara konstruktor. Prema yang memuncak klasemen dengan 347 dibuntuti DAMS (345 poin) dan Russian Times (341 poin).

Tak cuma seru di papan atas, persaingan ketat terjadi memperebutkan posisi lima besar antara Rapax, Pertamina Arden, dan MP Motosport. Rapax sementara unggul dengan koleksi poin 136 disusul Arden dengan 108 poin dan MP Motorsport dengan 102 poin.

Tentu saja ini bakal jadi tugas berat bagi dua pebalap Arden, Sean Gelael dan Norman Nato, untuk bisa mencatatkan hasil sebaik mungkin. Ada selisih 28 poin dengan Rapax yang kini berada di posisi kelima dengan Arden di urutan keenam.

Seperti diketahui dalam setiap seri, akan ada dua balapan, yakni Feature Race dan Sprint Race. Untuk Feature Race. poin tertinggi adalah 25. Sementara di sprint race ada 15 poin maksimal diperebutkan. Itu artinya total 40 poin bakal jadi target maksimal Sean dan Nato.

"Mudah-mudahan kami mendapatkan balapan yang ideal dan tak mengalami banyak gangguan teknis," tutur Sean dalam rilis kepada detikSport.

Sirkuit Yas Marina memiliki panjang 5,55 KM yang mana lintasan lurusnya mempunyai panjang 1,2 KM.



(mrp/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed