detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 28 Nov 2017 06:12 WIB

Alex Noerdin Optimistis Venue Asian Games di Palembang Segera Rampung

Mercy Raya - detikSport
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Dok Panitia Bonn Challenge) Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Dok Panitia Bonn Challenge)
Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin optimistis pengerjaan venue dan infrastruktur di Palembang bakal rampung tepat waktu. Menurut Alex, sejauh ini tidak ada kendala yang signifikan.

Selain Jakarta, Palembang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018. Dari sejumlah persiapan di Kota Palembang, Alex menyebut progres pembangunan berjalan sesuai rencana meski dia tidak menyebut persentasenya.

"Saya tidak bisa menjawab berapa persen kemajuannya karena pembangunan pagi tadi dengan malam ini berbeda. Kami bekerja 24 jam," kata Alex dalam gala dinner di Hotel Arya Duta, Palembang, Senin (27/11/2017).

Meski begitu, Alex memastikan akhir Desember ini beberapa venue akan beres, sementara pembangunan infrastruktur seperti convention hall, Light Rail Transit (LRT), dan toilet publik terus dikebut.

"Convention hall ini untuk menggelar final tenis dengan atap buka tutup. Jika dibuka menjadi tempat pertandingan tenis, sementara jika ditutup bisa menggelar basket, bola voli, ataupun konser. Rencananya rampung Mei atau awal Juni," katanya.

Sementara itu, untuk LRT rencananya selesai pada Februari 2018 kemudian dioperasikan pada Juni 2018. "Saat ini kami juga sedang melengkapi atlet village yang saat ini sudah berdiri delapan tower. Sisanya enam tower akan selesai dalam enam bulan ke depan dan akan menampung sekitar 6 ribu atlet," jelas Alex.

"Kami juga akan bangun 30 toilet publik standar internasional. Bukan di mal atau hotel tapi di area publik, barangkali baru selesai sekitar 20-an. Pokoknya, Palembang akan menjadi kota terbaik di Indonesia," harapnya. (mcy/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed