DetikSport
Selasa 28 November 2017, 06:16 WIB

Alex Noerdin: Jangan Ragukan Palembang sebagai Tuan Rumah Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Alex Noerdin: Jangan Ragukan Palembang sebagai Tuan Rumah Asian Games Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meminta agar media jangan meragukan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Alex menjamin penyelenggaraan multievent itu berjalan lancar.

Alex menyebut persiapan venue sejauh ini mengalami kemajuan dan akan rampung akhir tahun ini. Sementara sisanya seperti LRT dan Convention Hall akan rampung antara Mei atau awal Juni 2018.

Alex mengungkapkan optimismenya dalam gala dinner yang digelar di Hotel Arya Duta, Palembang, pada Senin (27/11/2017), malam tadi. "Insya Allah saat Asian Games tidak akan ada bau cat seperti di Olimpiade 2016 Brasil," kata Alex.

"Kami hanya punya waktu 11 bulan karena cuaca tidak jelas. Tapi karena ridho Allah semua bisa selesai tepat waktu. Kami bekerja 24 jam," ujar dia lagi.

"Mungkin banyak yang meragukan kami dan siapa yang percaya Sumatera Selatan bisa mempersiapkan semua tepat waktu. Maka itu, jika ada mengatakan (macam-macam) ya kami senyum-senyum saja tapi kerja keras," kata Alex.

Untuk mengawasi kinerja Palembang, dia meminta Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) membuat kantor cabangnya di Sumatera Selatan.

"Ini pemberitaan sedikit-sedikit Jakarta. Seharusnya INASGOC membuat kantor cabang di Palembang. Ini kan tidak, kontrol sedikit-sedikit lalu pulang. Tolong agak adil sedikit lah," harap Alex.



(mcy/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed