DetikSport
Jumat 08 Desember 2017, 00:05 WIB

Menpora : Venue Asian Games Capai 98 Persen di Akhir Desember

Adhar Muttaqin - detikSport
Menpora : Venue Asian Games Capai 98 Persen di Akhir Desember Mempora Imam Nahrawi (Foto: Adhar Muttaqin/detikcom)
Tulungagung - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengklaim bahwa persiapan persiapan Asian Games 2018 telah maksimal. Venuenya akan mencapai 98 persen di akhir Desember 2017.

Imam mengungkapkan itu saat menghadiri Expo Santri Preuneur di Tulungagung. Pihaknya menargetkan seluruh venue penyelenggaran pesta olahraga Asia tersebut telah siap digunakan.

"Desember 98 persen, penyelenggaraan juga begitu. Tinggal bagaimana kita menyiapkan para atlet untuk sukses dan berprestasi," kata Imam, Kamis (7/12/2017).

Menurutnya, persiapan pelaksanaan Asian Games 2018 dilakukan secara maksimal dengan melibatkan seluruh kementerian terkait. Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo, agar seluruh kementerian bersatu padu dan gotong royong mempersiapkan pelaksanaan Asian Games.

"Tidak ada yang berat, karena semua bersatu padu bekerja sama, gotong royong. Venue Pak Menteri Pekerjaan Umun tentu didukung oleh BUMN, swasta siap menyelesaikan," kata Imam lagi.

Imam menambahkan, pemerintah dan pihak penyelenggara masih memiliki sejumlah waktu untuk melakukan berbagai evaluasi kerusakan maupun venue yang kurang maksimal.

"Sekarang kami masih punya waktu untuk meneliti mana yang kurang baik untuk dibenahi lagi," dia mengungkapkan.



(cas/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed