detiksport
Follow detikSport
Senin, 11 Des 2017 03:55 WIB

Gerry Salim Puas dengan Pencapaiannya di 2017, Ungkap Target di Tahun Depan

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, mendapat penghargaan dari Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI). Gerry mendapat penghargaan kategori International Achievement (FIM).

Pemberian penghargaan diberikan di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, pada Minggu (10/12/2017). Gerry diapresiasi karena prestasinya yang mengibarkan Merah Putih di kancah internasional.

Awal Desember 2017, Gerry sukses menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250. Ini didapat setelah Gerry finis keempat di seri Thailand.

Pada balapan yang pamungkas musim ini yang dihelat di Chang International Circuit, Buriram, Sabtu (2/12/2017), Gerry mengumpulkan total 199 poin dan unggul 31 poin. Dengan mengantarkan gelar juara RRC 2017 kelas AP250 menjadi milik Indonesia. Sebelumnya, Jepang jadi juara di 2015 dan Thailand tahun lalu.

"Saya sangat senang dapat penghargaan ini. Tahun lalu dapat penghargaan nasional dan internasional. Tahun ini hanya internasional saja, ya bagi saya ini semakin memacu untuk tetap mempertahankan imi award ini," kata Gerry.

"Tahun ini sudah sesuai ekspetasi saya. Pada 2016 saya bisa juara nasional supersport 600 cc, tahun ini bisa juara Asia. Jadi target saya tercapai step by stepnya," dia mengungkapkan.

Gerry memiliki impian yang ingin diwujudkannya pada tahun depan. Dia berharap bisa balapan di Eropa.

"Tahun depan bisa gabung di balap Eropa dan bisa mempertahankan juara. Saya juga lebih memilih di CEV Repsol karena jenjangnya bisa langsung ke MotoGP kelas moto 2," harap dia.


(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed