detiksport
Follow detikSport
Rabu, 13 Des 2017 16:16 WIB

Ini Alasan Peraih Emas Olimpiade Turun di Indonesia Masters 2017

Yanu Arifin - detikSport
Justin Rose, peraih emas Olimpiade 2017, main di Indonesia Masters 2017 (Mike Ehrmann/Getty Images) Justin Rose, peraih emas Olimpiade 2017, main di Indonesia Masters 2017 (Mike Ehrmann/Getty Images)
Jakarta - Justin Rose, peraih emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, menjadi salah satu bintang di turnamen golf Indonesia Masters 2017. Apa alasannya mau main di Indonesia?

Indonesia Masters 2017 memasuki tahun ketujuh penyelenggaraan. Untuk tahun ini, turnamen bertaraf internasional ini digelar di Royale Jakarta Golf Club, 14-17 Desember 2017.

Turnamen ini akan diikuti 150 pegolf, di antaranya 20 pegolf profesional Indonesia dan empat slot pegolf amatir.

Justin Rose, pegolf yang meraih medali emas di Olimpiade Rio De Janeiro 2016, adalah salah satu pesertanya. Pegolf asal Inggris itu untuk pertama kalinya mencicipi kerasnya persaingan Indonesia Masters 2017.

Dalam konferensi pers yang berlangsung Rabu (13/12/2017), Justin menjelaskan alasannya. Ia mengaku datang bukan sebagai undangan, melainkan karena ingin berkompetisi.

"Golf itu olahraga. Golf bukan sesuatu yang anda lakukan tiap akhir pekan untuk bersenang-senang. Saya pikir ini pesan yang bagus untuk Indonesia, golf di Indonesia," Rose mengatakan kepada awak media.

"Di sini saya juga ingin bermain terakhir kalinya sebelum natal. Lalu kembali memulai persiapan untuk season baru pada pertengahan Januari nanti," ia menambahkan.

Bagi Rose, ini bukan pertama kalinya tampil di Indonesia. Ia mengaku pernah bermain di Bali dalam turnamen eksebisi.

"Ya sekira tahun 2001, ya sudah lama sekali. Tapi itu menjadi pengalaman hebat. Seperti sekarang, pertama kali ke Jakarta itu menyenangkan meski sedikit macet," ia menjelaskan.


(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed