DetikSport
Rabu 13 Desember 2017, 18:05 WIB

Rp 70 Miliar Untuk Bangkitkan Demam Asian Games di Jakarta

Marlinda Oktavia Erwanti - detikSport
Rp 70 Miliar Untuk Bangkitkan Demam Asian Games di Jakarta Foto: Fanny Octavianus/Antara
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Dinas Pemuda dan Olahraga DKI wajib membangkitkan demam Asian Games 2018 mulai tahun ini. Panitia penyelenggara (INASGOC) sudah mendukung dengan menggelontorkan dana senilai Rp 70 miliar.

Kepala Dispora, Ratiyono, menyebut dana sebesar Rp 70 miliar itu merupakan anggaran 2017. Memasuki 2018, INASGCO aakan menambah besarannya.

"Dari Inasgoc ada anggaran Rp 70 miliar lebih," kata Ratiyono, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2017).

"Nanti yang 2018 juga ada," dia menambahkan.

Branding Asian Games tersebut, kata Ratiyono, dikerjakan oleh Inasgoc. Pemprov, lanjutnya, hanya menyiapkan tempat dan perizinan untuk hal itu.

"Di samping itu juga berharap nanti keringanan pajak diatur sebagaimana aturan di dinas pajak. Permintaan dari Inasgoc. Akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Dalam branding Asian Games yang bertujuan meningkatkan demam Asian Games di masyarakat itu, Pemprov juga telah meminta sekolah-sekolah, kelurahan hingga kecamatan untuk ikut menggaungkan gelaran tersebut. Tak hanya itu, lanjut Ratiyono, pihaknya juga berencana menggandeng pihak swasta.

"Nanti ada surat dari pak gubernur. Pengusaha mal, pengusaha bisnis agar berpartisipasi paling nggak naruh logo, maskot. Sehingga ada peran serta dari dunia swasta," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan kesiapan Jakarta dalam gelaran Asian Games pada Agustus 2018. Namun, kata Sandi, ada satu hal yang belum siap, yakni penciptaan 'demam' Asian Games di Jakarta.

"Nah, yang belum siap adalah yang butuh dukungan teman-teman adalah menciptakan 'demam', fever, dari Asian Games," kata Sandi di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017).

Untuk itu, ia saat ini tengah berupaya terus mempromosikan Asian Games, baik di media sosial, media alternatif, maupun media mainstream.

"Kita pokoknya akan dorong dan semua akan demam Asian Games," kata Sandi.



(fem/din)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed