DetikSport
Kamis 14 Desember 2017, 17:41 WIB

Indonesian Masters

Cerita di Balik Performa Gemilang Justin Rose

Yanu Arifin - detikSport
Cerita di Balik Performa Gemilang Justin Rose Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA Foto
Jakarta - Ada cerita unik soal performa gemilang Justin Rose di hari pertama Indonesian Masters 2017. Pegolf top Inggris itu memilih berjalan kaki saat pengenalan medan.

Rose tampil gemilang di Royale Jakarta Golf Club, Kamis (14/12/2017). Ia langsung memimpin daftar perolehan poin dengan skor 62 dan 10 di bawah par.

Ada cerita menarik soal performa gemilangnya itu. Salah seorang petugas yang berjaga, Rose berlatih dengan cara berbeda ketimbang pegolf lainnya.

Pada Rabu (13/12), semua pegolf berlatih sebagai persiapan terakhirnya. Sejak pukul 07.00 pagi WIB para pegolf mulai mengayunkan stiknya di lapangan.

Para pegolf rata-rata menggunakan golf car saat berlatih dari hole ke hole. Sementara Rose, yang tahun lalu meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro, memilih cara berbeda: jalan kaki!

"Dia sih kemarin gak mau pakai mobil, maunya jalan kaki. Kalau yang lain kan pada pakai mobil tuh," Kris, petugas yang mengawasi para pegolf berlatih, mengungkapkan kepada detikSport.

Apa yang dilakukan Rose bisa jadi sebagai bentuk pengenalan medan. Sebab seperti diketahui, ia pun langsung bisa tampil gemilang denagn menorehkan 10 birdies di 18 hole.



(yna/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed