detiksport
Follow detikSport
Kamis, 14 Des 2017 19:47 WIB

Indonesian Masters

Kuasai Hari Pertama, Justin Rose Tak Mau Berpuas Diri

Yanu Arifin - detikSport
Foto: Indonesian Masters Foto: Indonesian Masters
Jakarta - Justin Rose melesat di hari pertama gelaran Indonesian Masters 2017. Pegolf asal Inggris itu mengaku tak mau berpuas diri.

Rose memimpin hari pertama Indonesian Masters, Kamis (14/12/2017). Ia membuat 62 pukulan, 10 di bawah par, di antaranya setelah membuat tak kurang dari 10 birdie.

Sejak awal, Rose memang diunggulkan di ajang kali ini. Maklum, pegolf berusia 37 tahun itu merupakan peraih emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Kualitasnya pun terbukti di hari pertama. Rose mengaku ini memang start yang diinginkannya.

"Sejujurnya, ini awal yang diimpikan. Saya mencetak birdie di hole pertama. Saya merasa nyaman dari awal main. Melakukan semua hal yang tepat hari ini, saya rasa, saya menempatkan bola dalam area permainan dari tee," kata Rose lewat keterangan tertulis kepada detikSport.

"Yang jelas, dengan bola yang siap dipukul dan menempatkannya di fairway, Anda memiliki landasan yang sempurna untuk setiap pukulan yang memberikan peluang untuk menempatkan bola. Jadi, itu saya lakukan dengan baik dan bisa meraih keuntungan," ia menambahkan.

Skor rendah Rose cuma bisa didekati Gunn Charenkul dari Thailand yang membuat 64 pukulan, delapan di bawah par. Sementara Giwhan Kim dari Korea Selatan membuntuti di posisi tiga dengan 65 pukulan, tujuh di bawah par.

"Saya tidak tahu apakah saya membutuhkannya, saya hanya ingin bermain solid. Maksudnya kita lihat saja nanti. Lapangan ini, seperti sekarang, memberi kesempatan untuk meraih poin. Yang jelas, tidak ada angin, lapangan ini berada dalam kondisi yang sempurna. Fairwaynya lembut, lebar dan tidak menyulitkan, tetapi greennya tidak tidak terlalu lembut," ujar Rose melanjutkan.

"Karena itu, bola bergulir sesuai harapan. Lapangan ini sempurna untuk meraih skor rendah, tetapi mari lihat apa yang disajikan akhir pekan nanti. Sejauh ini, ini awal yang sangat baik dan saya mencoba untuk tidak cepat berpuas diri," katanya.


(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed