detiksport
Follow detikSport
Kamis, 14 Des 2017 23:00 WIB

Karena Rinaldi Adiyandono Belajar dari Pengalaman

Yanu Arifin - detikSport
Rinaldi Adiyandono di  Indonesian Masters 2017 (Foto: dok. Indonesian Masters) Rinaldi Adiyandono di Indonesian Masters 2017 (Foto: dok. Indonesian Masters)
Jakarta - Rinaldi Adiyandono menjadi pegolf Indonesia dengan capaian terbaik di hari pertama Indonesian Masters 2017. Ia mengaku sudah belajar dari pengalaman.

Di Royale Jakarta Golf Club, Kamis (14/12/2017), pegolf Indonesia sempat dipimpin Clement Kurniawan. Ia menorehkan skor 69 dengan tiga di bawah par.

Tapi sore harinya, Rinaldi menyalip raihan kompatriotnya itu. Pegolf berusia 31 tahun itu mencatatkan empat birdies dan skor akhirnya menjadi 68 dengan empat di bawah par.

"Saya banyak belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya. Beberapa kali main di sini, saya jarang bermain bagus. Ini berarti ada yang salah dalam skema permainan saya. Karena itu, saya melakukan konsultasi dengan Pak Teddy, kapten tim Indonesia di IGT-PGM Championship, dan pelatih saya. Skor hari ini merupakan hasil dari pembicaraan tersebut," Rinaldi menuturkan.

Rinaldi menambahkan, performanya hari ini juga terbantu dengan kondisi lapangan yang bagus.

"Selain itu, game plan dan pukulan saya berjalan sesuai dengan harapan," ia menambahkan.

Secara keseluruhan, hari pertama dikuasai Justin Rose. Peraih emas Olimpiade Rio itu membukukan skor 62 dengan 10 di bawah par.


(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed