detiksport
Follow detikSport
Kamis, 14 Des 2017 23:58 WIB

Imbauan Perenang untuk Para Penonton di Stadion Akuatik

Mercy Raya - detikSport
Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (Foto: Rachman Haryanto/detikcom) Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Stadion Akuatik Senayan sudah resmi dipergunakan untuk perlombaan test event renang. Perenang, Gagarin Nathaniel, mengungkapkan harapannya soal para penonton.

Gagarin memberikan sedikit masukan soal penyelenggaraan juga venue selama test event renang bertajuk CIMB Niaga Indonesia Aquatic Championship 2017.

"Sebenarnya jika dari arsitektur sudah memuaskan. Tetapi catatan saya adalah terkait kebiasaan masyarakat atau penonton yang datang ke ajang ini. Menurut saya mereka belum bisa menghargai karena beberapa tembok-tembok tribun itu sudah ada yang kotor banget," kata Gagarin usai tanding di Stadion Akuatik yang diklaim salah satu termegah di Asia itu, Kamis (14/12/2017).

"Memang bila kata orang kan, kita jika diberi barang bagus bisa tetapi untuk merawatnya sulit. Nah, saya melihat itu sekarang. Seperti kamar mandi untuk penyandang disabilitas itu ada gagang yang digunakan untuk pegangan sudah patah. Lalu kotornya sudah kemana-mana, tempat tisu tidak tahu di sebelah mana. Jadi memang budaya masyarakatnya yang harus diperbaiki," kata Gagarin.

Gagarin juga menyoroti bagian atap yang menjadi lantai tribun juga dinilai terlalu pendek.

"Sebenarnya saya tidak terlalu mempermasalahkannya. Tapi ini memang ukuranya rada lebih pendek dari kolam-kolam pertandingan biasanya," katanya.

Dalam pantauan detikSport, pada bagian area kolam renang tempat pertandingan memang belum semuanya bersih. Ada beberapa titik yang terdapat sampah permen. Salah satunya di bawah bangku juri dan di sekitar area itu memang tidak ada tong sampah.


(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed