detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 16 Des 2017 04:45 WIB

Hari Kedua yang Menyulitkan Bagi Justin Rose

Yanu Arifin - detikSport
Justin Rose (Foto: Arep Kulal / Asian Tour) Justin Rose (Foto: Arep Kulal / Asian Tour)
Jakarta - Justin Rose masih memimpin klasemen Indonesian Masters 2017. Meski begitu, pegolf asal Inggris tersebut mengakui sangat kesulitan di hari kedua.

Rose, yang di hari pertama mampu bikin 10 birdies, kesulitan mengulang performanya di hari kedua, Jumat (15/12/2017). Ia bahkan mencatat bogey kali ini.

Rose memulai hari kedua dari tee 1 pada pukul 11.45 WIB. Posisinya kala itu sedang Kiradech Apibarnrat dari Thailand, yang bermain luar biasa dengan mencetak delapan birdies, lima di antaranya beruntun, dengan total meraih 12-under par.

Rose bisa merebut kembali posisinya dengan meraih lima birdies dan sekali bogey di hole ke-15. Ia cuma menyelesaikan 16 hole lantaran penampilannya sempat diinterupsi hujan. Ia pun mesti menyelesaikan dua hole lagi pada Sabtu (16/12) pagi.



Hingga hari kedua berakhir, Rose mencatat 14 di bawah par. Ia pun masih memimpin klasemen, diikuti Kiradech (12-under par) dan Giwhan Kim dari Korea Selatan (11-under par).

"Ini merupakan hari yang menyulitkan. Angin bertiup. Beberapa pegolf memberikan ancaman di awal- awal putaran hari ini. Keberhasilan ini benar-benar meningkatkan (persaingan)," Rose mengatakan.

"Dan yang jelas ini meyulitkan setelah penundaan karena hujan. Saya melakukan pemanasan, turun ke lapangan lagi. Ada sedikit yang harus dilakukan di tee par tiga. Sulit untuk menemukan irama permainan."

"Empat belas hole pertama cukup bagus. Saya bermain sangat baik. Sangat senang dengan itu tetapi harus berjuang keras dengan penundaan dan menunggu. Mudah-mudahan besok pagi bisa selesai, mengakhiri dengan skor bagus dan memulai putaran ketiga setelah itu," peraih emas Olimpiade 2016 itu menambahkan.


(luc/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed