DetikSport
Sabtu 16 Desember 2017, 17:51 WIB

Menpora Targetkan Semua Cabor Fokus ke Pelatnas Asian Games Mulai Januari

Ristu Hanafi - detikSport
Menpora Targetkan Semua Cabor Fokus ke Pelatnas Asian Games Mulai Januari Menpora Imam Nahrawi di Candi Prambanan, Sleman (Ristu Hanafi/detikSport)
Sleman - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menargetkan seluruh cabang olahraga (cabor) Asian Games 2018 mulai fokus melaksanakan Pelatnas per 1 Januari 2018. Pemerintah memastikan akan membiayai seluruh keperluan Pelatnas para atlet.

"Tahun 2017 ini sudah ada 23 cabor yang mulai Pelatnas. Mulai 1 Januari mendatang, akan kami maksimalkan seluruh cabor masuk Pelatnas, total 40 cabor," kata Imam kepada wartawan di kompleks Candi Prambanan, Sleman, Sabtu (16/12/2017).

Imam menjanjikan pemerintah bakal mendanai seluruh kebutuhan atlet seluruh cabor dalam persiapan menghadapi Asian Games 2018 yang bakal digelar di Jakarta dan Palembang. Tak hanya Pelatnas saja, kata Imam, tapi juga kebutuhan try out, training, hingga peralatan latihan atlet.

"40 cabang olahraga akan didanai oleh pemerintah, tidak ada istilah tidak ada pemusatan pelatihan, try out, dan training. Ada latihan ke luar negeri, kita fasilitasi," tandasnya.

Guna target fokus pemusatan latihan mulai Januari 2018, lanjut Imam, masing-masing cabor diberi waktu sampai 18 Desember 2017 untuk menyerahkan proposal kepada Kemenpora.

Selain persiapan atlet, Imam mengungkapkan persiapan infrastruktur dan panitia penyelenggara juga telah matang.

"Harapan kita nanti menjadi momentum bangsa Indonesia dipercaya dunia internasional jadi tuan rumah. Pemerintah berkomitmen sukses penyelenggaraan, prestasi, infrastruktur, dan ekonomi," imbuhnya.

"Maka harus digerakkan seluruh emosi bangsa Indonesia, tak hanya Palembang dan Jakarta yang menjadi lokasi penyelenggaraan," kata Imam.



(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed