detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 16 Des 2017 19:21 WIB

Justin Rose Belum Tergoyahkan hingga Hari Ketiga Indonesian Masters

Mercy Raya - detikSport
Justin Rose (Arep Kulal/Asian Tour) Justin Rose (Arep Kulal/Asian Tour)
Jakarta - Jalannya permainan di Indonesian Masters 2017 kembali terhenti lebih awal akibat cuaca buruk. Hingga hari ketiga turnamen, pegolf Inggris Justin Rose masih memimpin.

Hari ketiga turnamen di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta, Sabtu (16/12/2017), harus terhenti pada pukul 14.05 WIB. Adanya ancaman petir membuat permainan dihentikan dengan pertimbangan keselamatan.

Ini bukan kali pertama permainan dihentikan karena cuaca yang tak bersahabat. Hal serupa juga terjadi pada hari kedua turnamen, Jumat (15/12/2017).

"Ini sudah tiga kali kami tunda perlombaan dalam tiga hari perlombaan digelar. Kemarin satu kali, hari ini sudah dua kali. Kemarin ditunda sehingga ronde kedua tidak bisa selesai makanya baru dilanjutkan pagi tadi pukul 09.00 WIB. Namun, semenjak ronde ketiga ini kami ada suspend lagi. Semuanya penundaan karena kondisi berbahaya petir," kata Referee Asian Tour, Eddy Putra, kepada detikSport.

"Jika dalam permainan golf, kalau sekadar hujan selama lapangan masih bisa dimainkan permainan masih tetap lanjut. Sementara petir karena kondisi berbahaya jadi kami harus hentikan sementara saat itu juga," jelasnya,

Menurut Eddy, para pegolf asing yang tampil di turnamen ini sudah memaklumi cuaca di Indonesia. "Yang pertama kali main di Indonesian Masters mungkin belum tahu, tetapi karena ajang ini masuk Asian Tour mereka tahu Indonesia selalu berhadapan dengan kondisi seperti ini dan rasanya sebelum mereka datang sudah pada tahu jika Desember pasti hujan," ungkap Eddy yang juga merupakan Chief Referee Asia Pasific Golf Confederation ini.

Hingga permainan disetop, Rose masih memimpin klasemen umum dengan catatan total 16 di bawah par. Rose sementara unggul tiga pukulan atas Scott Vincent (Zimbabwe) dan Kiradech Aphibarnrat (Thailand). Phachara Khongwatmai (Thailand) dan Giwhan Kim (Korea Selatan) berbagi posisi keempat dengan 12 di bawah par.

Di antara pegolf-pegolf Indonesia, Rory Hie sejauh ini punya catatan terbaik. Rory berada di peringkat ke-38 dengan catatan total empat di bawah par.


(mcy/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed