detiksport
Follow detikSport
Senin, 18 Des 2017 05:33 WIB

Phachara Khongwatmai Tak Menyangka Jadi Runner-up Indonesian Masters

Mercy Raya - detikSport
Foto: Luke Walker/Getty Images Foto: Luke Walker/Getty Images
Jakarta - Pegolf Thailand Phachara Khongwatmai menjadi runner-up di Indonesian Masters 2017. Dia tak menyangka bakal cuma kalah dari Justin Rose.

Pada pertandingan yang digelar di Royal Jakarta Golf Club, Minggu (17/12/2017), Phachara sejatinya berupaya untuk bisa menempel Justin Rose. Namun sejak awal dia memang tidak punya start yang bagus, bahkan posisinya sempat dipegang kompetitornya dari Zimbabwe Scott Vincent.

Sampai kemudian mendekati hole-hole terakhir dia tancap gas dan meninggalkan Scott. Phachara pun sukses mengumpulkan 267 poin pada final round atau 21 di bawah par.

"Sebelum datang ke Indonesia, jujur saja saya tidak pernah berharap menempati posisi kedua. Rencana saya untuk setiap turnamen adalah hanya menjalankan permainan saya dan tidak terfokus pada kompetitor saya," kata dia.

" Hari ini, saya bermain sangat bagus. Tetapi Justin Rose bermain lebih baik dan pantas memenangi turnamen. Saya sangat senang dengan performa saya pada 2017. Mudah-mudahan di tahun 2018 mimpi saya memenangi turnamen akan menjadi kenyataan," Pachara mengungkapkan.

Sementara itu, Scott Vincent yang menempati posisi tiga dengan meraih 19 di bawah par dengan total skor 269, mengaku bangga karena bisa bermain dengan golfer-golfer yang luar biasa di turnamen yang disponsori Bank BNI bersama tiga bank BUMN lainnya, yaitu Bank BTN, Bank BRI, dan Bank Mandiri, serta Telkom Indonesia ini.

"Ini merupakan pekan yang luar biasa. Pengalaman luar biasa bisa bermain dengan para pegolf yang luar biasa," kata Scott.

"Saya awalnya tidak berpikir untuk bisa datang ke sini, ini keputusan di saat-saat akhir dan saya bahagia bisa melakukannya. Istri saya meminta saya setiap hari untuk datang ke sini dan ia meyakinkan saya ketika saya main bagus di Joburg (Johannesburg) minggu lalu, jadi saya senang saya mengikuti permintaannya," dia mengungkapkan.

Scott juga turut mengomentari permainan Justin Rose, yang dianggapnya menampilkan permainan terbaiknya.

"Justin memainkan golf terbaiknya yang pernah saya lihat. Saya belum memenangi gelar satu pun tetap saya sudah mendekatinya. Saya akan tetap mengerjakan apa yang sedang saya lakukan dan saya yakin gelar juara akan datang segera," harapnya. (mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed