detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 20 Des 2017 16:37 WIB

Januari, Cabor Atletik Bisa Gunakan Trek Stadion Madya dan GBK

Mercy Raya - detikSport
Pelatih atletik top Harry Marra memberi pelatihan untuk atlet-atlet Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong (Foto: Istimewa) Pelatih atletik top Harry Marra memberi pelatihan untuk atlet-atlet Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong (Foto: Istimewa)
Jakarta - Keinginan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menggunakan Stadion Madya dan Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk latihan menuju Asian Games 2018 terbuka lebar. Mereka sudah bisa menggunakan trek di dua lokasi itu Januari mendatang.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan dengan seluruh pimpinan cabang olahraga di Kantor Wapres, Rabu (20/12/2017). Pertemuan ini turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Wakil ketua INASGOC Sjafrie Sjamsoeddin, dan Ketua Umum KONI Tono Suratman.

Pertemuan ini di antaranya membahas soal test event Asian Games pada bulan Februari 2018, dana anggaran 2018, juga kapan sekiranya para cabang-cabang olahraga (cabor) bisa berlatih di kawasan stadion GBK.

"Bapak basuki bilang treknya Madya dan SUGBK sudah bisa. Januari kalau mau pakai tidak masalah. Tapi ini khusus trek saja, sementara untuk lainnya belum," kata Sekretaris Menpora Gatot S. Dewa Broto usai pertemuan.

Secara khusus, cabor atletik memang berharap bisa secepatnya menggunakan stadion madya untuk latihan, sebab selama renovasi mereka harus berlatih di empat tempat terpisah, yaitu Pakansari Bogor, Rawamangun, Pangalengan, dan Bali.

Sejauh ini rumput stadion dinyatakan belum cukup siap untuk digunakan, setidaknya sampai bulan Februari mendatang. Tapi trek lari sudah dapat dipakai.

"Jika menurut Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono), rumputnya yang masih belum siap benar. Mungkin menunggu pengerasan tanah sampai rumput itu tumbuh semua jadi kami bisa gunakan. Tapi tidak masalah. Kami akan gunakan untuk trek dulu pada Januari ini," kata Sekretaris Jenderal PASI Tigor Tanjung saat dimintai komentar secara terpisah.


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed