DetikSport
Rabu 27 Desember 2017, 16:15 WIB

INASGOC Berencana Siarkan Langsung Sepakbola dan 3 Cabor Lain Test Event

Femi Diah - detikSport
INASGOC Berencana Siarkan Langsung Sepakbola dan 3 Cabor Lain Test Event Direktur Broadcast INASGOC, Linda Wahyudi (Femi Diah/detikSport)
Jakarta - Direktur Broadcast INASGOC, Linda Wahyudi, memastikan bakal melakukan uji coba brodcast pada test event Asian Games 2018. Pemanasan dilakukan untuk empat cabor.

Sembilan cabang olahraga bakal meramaikan test event Asian Games 2018 secara serentak yang dimulai 10-18 Februari. Diperkirakan agenda itu diikuti 30 negara.

INASGOC bakal mengoptimalkan ajang itu untuk pemanasan, baik sebagai tuan rumah ataupun peserta. Termasuk urusan broadcast.

Uji coba tayangan secara langsung itu meliputi empat cabang olahraga pada test event. Yakni, sepakbola, voli indoor, basket, dan salah satu cabang olahraga martial art (tinju, taekwondo, pencak silat).

"Pemilihan cabang olahraga berdasarkan popularitasnya. Data didapatkan dari broadcast meeting beberapa waktu lalu," kata Linda kepada pewarta, Rabu (27/12/2017).

Awalnya, atletik masuk dalam rencana. Namun, dengan pertimbangan jumlah kamera dan biaya operasional, penayangan langsung atletik dibatalkan.

Meski telah berencana untuk pemanasan peliputan dan penayangan langsung test event, sampai saat ini INASGOC belum mendapatkan televisi untuk menayangkannya. Linda berupaya untuk segera mendapatkannya.

"Kami mengutamakan Emtek, sebagai broadcast resmi Asian Games untuk diajak kerja sama (dalam menayangkan test event). Namun, sampai saat ini memang belum ada stasiun televisi sebagai broadcast untuk test event," ujar dia.


(fem/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed