detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 27 Des 2017 17:05 WIB

Jepang Ramaikan Test Event Voli di Senayan

Femi Diah - detikSport
Foto: Lucas Aditya/detikSport Foto: Lucas Aditya/detikSport
Jakarta - Test event voli indoor bakal diikuti lima negara peserta. Tim terbaik Asia, Jepang, akan ambil bagian.

Test event voli bakal bergulir mulai 10-15 Februari di Tennis Indoor, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Agenda itu dihelat hanya untuk satu kategori, kelompok putra, dengan lima negara peserta.

Kabid Pertandingan dan Kompetisi PP PBVSI, Hanny Surkatty, mengatakan sampai saat ini baru dua negara lain yang merespons poistif undangan INASGOC. Yakni, putra Hong Kong dan Jepang.

"Yang ikut test event sih maunya kuotanya tujuh negara, tapi kami dibatasi hanya boleh lima negara. Kita sih pengennya lebih banyak, karena akan lebih bagus untuk praktiknya nanti," kata Hanny kepada pewarta di Jakarta, Rabu (27/12/2017).

"Tapi, saat ini baru ada tiga negara yang mengonfirmasi, termasuk Indonesia. Dua lagi, Jepang dan Hong Kong. Kami inginnya, dua negara lagi untuk bisa ikut serta," dia menambahkan.

PBVSI bakal memanfaatkan test event untuk menguji kesiapan panitia pelaksana, venue di Istora, akomodasi di Athlete Village Kemayoran, dan transportasi (termasuk penghitungan waktu dan jarak antara venue serta perkampungan atlet). Selain itu, makanan, dan tempat latihan.

"Untuk tempat latihan kami pilih yang dekat dengan perkampungan atlet, yakni di Jakarta Utara dan Jakarta Timur," Hanny yang menjabat sebagai International Technical Officer (ITO) dalam test event Asian Games 2018.


(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed