DetikSport
Rabu 10 Januari 2018, 18:14 WIB

Asian Games 2018

Test Event Taekwondo Digelar di Jiexpo Kemayoran

Mercy Raya - detikSport
Test Event Taekwondo Digelar di Jiexpo Kemayoran Ilustrasi Taekwondo (Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO)
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Test event Asian Games 2018 cabang taekwondo digelar di Jiexpo, Kemayoran. Persiapan menuju gelaran tersebut terus dilakukan.

Taekwondo menjadi satu dari sembilan cabang olahraga yang akan diujikan secara bersamaan dalam miniatur Asian Games yang bergulir 10-18 Februari 2018. Cabang beladiri itu akan digeber di tiga hall JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

"Sampai saat proses persiapan terus berjalan. Kami terus berkoordinasi dengan INASGOC untuk menyiapkan venuenya maupun sport," kata Manajer kompetisi cabang taekwondo test event Asian Games 2019, Yefi Triaji, kepada detikSport, Rabu (10/1/2018).

Yefi mengatakan federasi taekwondo menargetkan 13 negara dapat ikut berpartisipasi dalam test event kendati saat ini baru tujuh negara saja yang terkonfirmasi keikutsertaannnya. Masing-masing negara itu adalah Mongolia, Myanmar, Malaysia, Filipina, Korea, Hong Kong, India.

"Kami masih menunggu konfirmasi dari sisa negara lainnya sampai 17 Januari mendatang, termasuk untuk entry by name atlet para peserta," ujar dia.

"Peralatan yang menyiapkan INASGOC dan saat ini mereka sudah kontrak untuk pengadaannya jadi kami tingga menunggu saja, seperti scoring system, lalu peralatan event. Jadi setelah datang kami tinggal produksi saja seperti bangun tribun, panggung, dan pemasangan matras," lanjut dia.
(mcy/din)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed