detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 10 Jan 2018 18:45 WIB

Proliga Tak Singgah di Jakarta, Ini Alasan Operator

Femi Diah - detikSport
Foto: dok. PP PBVSI Foto: dok. PP PBVSI
Jakarta - Proliga 2018 digelar di delapan kota. Namun, musim ini kompetisi voli kasta tertinggi di Tanah Air itu tak singgah di Jakarta.

Proliga 2018 digeber mulai 19 Januari hingga 15 April. Sejak putaran reguler hingga final four, Proliga akan melewati delapan kota; Yogyakarta, Batam, Gresik, Denpasar, Palembang, Bandung, dan Solo.

[Baca Juga: Proliga 2018 Diramaikan 12 Klub, Singgahi 8 Kota]

"Kali ini Jakarta tidak disinggahi Proliga. Kami tidak mau mengambil risiko GOR belum selesai direnovasi. Padahal kami sudah melakukan persiapan Proliga ini sejak dua atau tiga baulan lalu," kata Hanny Surkatty, direktur liga, dalam konferensi pers di Kantor PP PBVSI, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Memang beberapa waktu lalu, Hall A basket dan Tennis Indoor di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta yang biasa untuk menggelar voli direnovasi. Dua hall itu dipersiapkan sebagai venue Asian Games 2018.

Selain itu, langkah untuk mencari hall lain di Jakarta buntu. Di antaranya, GOR Soemantri Brodjonegoro tak memiliki jadwal lowong pada akhir pekan empat bulan pertama ini. GOR Britama Arena Sports Mall tak bisa mengakomodasi kebutuhan tiang net voli.

"Makanya, kami hanya bisa menggelar seri di luar Jakarta," Hanny menambahkan.
(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed